Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Pemkab Mitra Targetkan LKIP 2018 Meraih Nilai BB

Pemkab Mitra Targetkan LKIP 2018 Meraih Nilai BB 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Manado – Berkaitan dengan penganugerahan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) mamasang target nilai BB untuk tahun ini agar bisa meraih penghargaan prestisius tersebut. Itu dikarenakan, dalam waktu dekat ini Kementerian terkait akan melakukan evaluasi terkait LKIP Pemkab Mitra.

Didampingi pelaksana tugas staf ahli bupati bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Maya Daming S.Pd bersama Kepala Bagian Humas Pemkab Mitra, Franky Wowor S.Sos, Wakil Bupati Drs.Jocke Legi menuturkan, LKIP merupakan wujud pertanggung jawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintah beserta kewenangan pengolahan sumber daya. Sekaligus bentuk pertanggung jawaban kinerja selama kurun waktu satu tahun anggaran. “Rencana strategis dan perjanjian kinerja harus tersinkronisasi secara akurat, karena pengaruhnya terhadap LKIP sangat besar dalam rangka terselenggaranya prinsip good governance,” jelas Legi dalam kegiatan finalisasi LKIP di Hotel Aryaduta, Manado, 2 sampai 3 November 2018.

Disamping itu, Wabup mengharapkan para peserta utusan dari masing-masing perangkat daerah agar mengikuti kegiatan finalisasi LKIP ini dengan baik dan teliti, supaya penyajian laporan dimaksud dapat terangkum sebagaimana mestinya sehingga mampu meraih nilai maksimal dengan apa yang diharapkan Pemkab Mitra setelah dievaluasi oleh KemenPAN-RB.

“Saya minta dan tekankan kepada semua peserta harus serius mengikuti kegiatan ini. Pahami, laksanakan serta sempurnakan LKIP. Saya berkeyakinan dengan upaya yang kita lakukan secara bersama-sama, maka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan juga kemasyarakatan dapat kita wujudkan sembari sukseskan secara bersama pula. Supaya keberhasilan dapat kita capai untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Mitra. Semoga Tuhan senantiasa membimbing segala usaha yang kita lakukan,” tukas Legi. (Hengly Langoy)