Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, December 10, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Pemkab Mitra Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sigi

Pemkab Mitra Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sigi 

IMG_20181011_203157437

SULUTDAILY, Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra), menyerahkan bantuan kepada pemerintah kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk para korban pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan ini diterima langsung Bupati Sigi, Muhamad Irwan Lapata, Wakil Bupati Paulina, bersama dengan Sekda Muh. Basir Lainga, didampingi Kaban BPBD, Kadis Sosial serta jajaran pemda Sigi, pada Kamis (11/10/2018).

Penyaluran bantuan oleh Pemkab Mitra diserahkan Asisten I, Gotlieb Mamahit bersama asisten III Piether Owu, didampingi Kadis Sosial, Kadis Kesehatan serta Kasat Pol-PP. Bantuan tersebut diantaranya 6 ton beras, 2 ton gula, air mineral, beberapa jenis makanan cepat saji, susu dan lain-lain. Selain itu ada pula kelengkapan kebutuhan lainnya seperti tenda, selimut dan juga tikar. Tak hanya itu, Pemkab Mitra juga mengirimkan tim kesehatan berjumlah 32 orang yang akan turut membantu di kabupaten Sigi.
_IMG_000000_000000
Mewakili Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, Gotlieb Mamahit mejelaskan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk empati kepedulian sosial pemkab Mitra kepada para warga di kabupaten Sigi yang mengalami musibah bencana alam seperti gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana gempa. Pemkab Mitra pun berharap dengan bantuan ini, masyarakat Sigi merasa terbantu, sembari tetap tabah dan bersabar menghadapi musibah yang terjadi,” ujar Mamahit.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, lewat Bupati Muhamad Irwan Lapata sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan bencana alam dari Pemkab Mitra. Hal itu disampaikannya secara langsung kepada Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, melalui saluran telepon video call. (Hengly Langoy)