Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, September 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » Pemkab Minsel Gelar Musrembang Penyusunan RPJMD

Pemkab Minsel Gelar Musrembang Penyusunan RPJMD 

Bupati Minsel Tetty Paruntu pimpin Musrembang Penyusunan RPJMD

SULUTDAILY|| Minsel- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu & Fanky Wongkar  menggelar Musrenbang untuk penyusunan RPJMD Selasa (07/06/2016) di Kantor Bupati Minahasa Selatan. Musrembang  merupakan forum Musyawarah antar para pemangku kepentingan Pembangunan Daerah yang akan membahas serta menyepakati program priotitas yang di laksanakan lima tahun ke depan untuk kepentingan masyarakat,yang didasarkan pada UU No 25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Nasional.

Pemkab Minsel Gelar Musrenbang untuk Penyusunan RPJMD

Pemkab Minsel Gelar Musrenbang untuk Penyusunan RPJMD

Kaban Bapeda Dr.Meydi Maindoka mengatakan maksud dan tujuan Musrenbang ini adalah dengan memberikan pemikiran, saran dalam menentukan program prioritas Minahasa Selatan. ”Tujuannya mendapatkan masukan serta komitmen dalam penyempurnaan RPJMD,”kata Maindoka.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, mengajak untuk  bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan serta mewujudkan kemajuan daerah, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat . ” Semuanya ini akan tercapai jika didukung dengan pengelolaan pembangunan yang partisipatif, tatanan pemerintahan yang jujur, terbuka, bertanggung-jawab, dan demokratis serta tatanan masyarakat yang perlu dikembangkan ke dalam mekanisme yang memberikan peluang peran serta masyarakat dalam proses pengambilan keputusan bagi kepentingan bersama,” jelas Paruntu.

Musrembang Penyusunan RPJMD2Untuk itu Bupati Paruntu berharap, bersama Pemkab Minsel kita jaga sinegritas antara pemerintahan Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, dalam hal ini kerja sama pihak terkait untuk mendukung sepenuhnya program Provinsi Sulut. ” Mari kita kembangkan sektor Pariwisata, pertanian serta sektor sentral lainya. Sehingga terwujudnya Visi Kab.Minsel yang berdaya saing beriman mandiri Berbudaya Hebat dan terdepan,” ujar Paruntu.

Acara ini di hadiri oleh DPRD Provinsi,Boy Tumiwa BSC SH MH., dan DPRD Minsel Gino rumokoy , Saman Katili, beserta Bapeda Provinsi, Akademisi, unsur vertikal, BUMN, serta seluruh SKPD dan ORMAS, Tokoh Masyarakat.  (Rm)