Pemkab Minahasa Gelar Perayaan dan Safari Natal

Pemkab Minahasa Gelar Perayaan dan Safari Natal

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi, dan Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa, Frits Muntu, SSos mengikuti Perayaan Natal Yesus Kristus Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama FKUB serta Safari Natal Bupati dan Wakil Bupati di Wilayah Tondano Raya, di Aula Benteng Moraya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMS) GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina turut dihadiri Ketua TP-PKK, Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa, Ny. Juliaty Muntu-Komaling, para Asisten Setdakab Minahasa, FKUB Kabupaten Minahasa, Anggota Dewan, Tokoh-tokoh Agama dan warga penerima bantuan dan diakonia.

Dalam ibadah menyambut Natal ini Pemkab Minahasa mengimplementasikan iman lewat pemberian bantuan dan diakonia kepada kaum Lansia, disabilitas, sembako kepada warga di setiap kecamatan, insentif kepada para hamba Tuhan serta paket Natal kepada Tenaga Harian Lepas (THL) serta merealisasikan bonus bagi para atlit yang meraih medali di ajang Porprov ke-10 Tahun 2019 lalu.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan sesungguhnya Natal merupakan implementasi iman dan keyakinan kita di minggu-minggu Adven memasuki Natal.

“Kiranya perayaan natal ini, bukan hanya kegiatan rutin dan tuntutan tapi benar-benar menjadi penghayatan bagi kita semua dan kita dapat mengimplementasikan iman dan keyakinan kita kepada Tuhan,” kata Bupati Roring.
Karenanya beliau pun mengajak semua yang hadir untuk bersyukur karena dengan adanya sinergitas antara pemerintah pusat, Provinsi Sulawesi Utara sampai ke Kabupaten Minahasa, telah menjalankan berbagai program yang ada sehingga bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik.

“Kiranya kita tetap bersinergi untuk membangun Kabupaten Minahasa kedepan, Sulawesi Utara ke depan menjadi lebih baik dan semakin hebat. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kel. Roring-Lumanauw, Wakil Bupati bersama Kel. Dondokambey-Lengkong, Sekda, Frits Muntu serta Kel. Muntu-Komalig dan Jajaran pemerintah kabupaten minahasa mengucapkan selamat menyongsong hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021, Tuhan Yesus memberkati,” kata Bupati ROR lagi.(monchi)

CATEGORIES
Share This