Pemkab Bolmut Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah Di Masjid Sabilil Huda Pinogaluman

Pemkab Bolmut Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah Di Masjid Sabilil Huda Pinogaluman

SULUTDAILY, BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah yang bertempat di Masjid Sabilil Huda Desa Tontulow Utara Kecamatan Pinogaluman, Rabu (19/08/2020).

Bupati Bolmut melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH., M.Si mengajak umat muslim untuk senantiasa melakukan Amal Makruf Nahi Munkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW dalam peristiwa hijrah dari Makkah ke Madinah yang menjadi dasar penetapan Tahun Baru Islam.

Peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW tidak semata kejadian biasa melainkan sebuah pola yang perlu dikaji dan diamalkan maknanya, terlebih saat ini Bangsa Indonesia sedang diuji dengan bencana non alam Pandemi Covid-19 yang sangat memprihatinkan.

Untuk itu, melalui momentum Tahun Baru Islam dirinya mengajak Umat Muslim untuk terus berupaya dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 segera berakhir, mendoakan daerah Bolmut diberikan keamanan dan ketentraman, menjadi daerah yang rukun dan damai dengan pembangunan yang lebih maju seiring berjalannya waktu.

Peringatan Tahun Baru Islam tingkat Kabupaten Bolmut berlangsung hikmad dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Iswan Sya’ban, S.Pd.I. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This