Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Pemkab Bolmut Peringati HUT Ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional

Pemkab Bolmut Peringati HUT Ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional 

Pemkab Bolmut Peringati HUT Ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional

SULUTDAILY, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolmut menggelar Upacara peringatan HUT ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Inomasa Bintauna, Senin (03/12) kemarin.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak selaku Inspektur Upacara, turut hadir Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Wakil Ketua TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh Anggota PGRI Bolmut.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara Talk Show yang mengangkat Tema “Guru Bertanya, Bupati Menjawab”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa dari sisi penganggaran, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan dana sebesar 20 persen dari APBD untuk pendidikan.

Namun demikian, diakui masih banyak persoalan yang menghambat. Karena itu, Bupati Bolmut berharap seluruh stakeholder dapat menanggalkan perbedaan untuk bersama-sama mencari serta mengatasi permasalahan pendidikan di daerah.

Ditegaskan bahwa kesuksesan pendidikan ditentukan oleh peran Guru, Orang tua dan Pemerintah Daerah yang saling bersinergi.

Sementara itu, Wabup Bolmut mengatakan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023, salah satunya seluruh Guru harus berpendidikan Strata 1.

Profesionalisme dan Kesejahteraan guru harus sejalan, dimana salah satu syarat guru bersertifikasi harus memiliki pendidikan sarjana. Untuk itu, Pemerintah Daerah akan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk meningkatkan pendidikan guru.

Sebelumnya, dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Sekolah pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Bolmut Tahun 2018. (ricky)