Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, December 11, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Pemkab Bolmut Hadiri Pembukaan Pameran Bone Bolango Fair 2018

Pemkab Bolmut Hadiri Pembukaan Pameran Bone Bolango Fair 2018 

FB_IMG_1538549139921

SULUTDAILY, BOLMUT – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Amin Lasena,MAP,menghadiri pembukaan pameran Bone Bolango Fair Tahun 2018 yang dilangsungkan di alun-alun Kabupaten Bone Bolango, Senin (01/10) kemarin.

Kegiatan Bone Bolango Fair Tahun 2018 yang resmi dibuka Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dihadri Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Bone Bolango Faisal Mohie, Wakil Bupati Boalemo, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Penjabat Sekda Gorontalo Utara, dan yang mewakili Pemerintah Kabupaten Buol, Ketua TP-PKK Bone Bolango Lolly Hamim Pou, dan jajaran unsur Forkopimda serta pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Bolmut Amin Lasena menyempatkan diri meninjau langsung stand pameran. Secara khusus, Amin memuji perkembangan daerah yang sangat luar biasa. Yang mana, Bone Bolango salah satu daerah baru di Provinsi Gorontalo, dan usianya masih seumur jagung, tapi telah menunjukkan perkembangan yang pesat.

“Langkah Pemkab Bone Bolango dalam meningkatkan potensi daerah patut dijadikan contoh, terutama bagaimana menggali dan juga cara mengekspose apa yang dimiliki di daerah,” Tutur Lasena.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bone Bolango Tanwir Ali mengatakan, pameran Bone Bolango Fair 2018 mengangkat tema 5B, yakni Bela Beli Buatan Bone Bolango.

“Pelaksanaan Pameran Bone Bolango Fair 2018 sendiri dimaksudkan untuk mempromosikan produk unggulan daerah. Selain itu, sebagai sarana penyampaian informasi pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat sekaligus promosi untuk Instansi pemerintah daerah yang tergabung dalam Badan Kerja Sama utara-utara (BKSU) dan dirangkaikan dengan peringatan Hari Kopi Internasional,” ungkapnya.

Sementara tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan informasi kepada masyarakat. Di samping itu, sebagai sarana pengembangan, promosi produk, pelayanan efektif, dan pengenalan inovasi baru pada produk-produk perusahaan.

Diketahui, Bone Bolango Fair 2018 ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Oktober 2018, yang diikuti oleh empat pemerintah daerah yang tergabung dalam BKSU, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), instansi vertikal, pelaku usaha, serta UMKM di Kabupaten Bone Bolango. (Ricky)