Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, July 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Pemkab Bolmut Gandeng Pemkab Bandung Dalam Pengembangan IT

Pemkab Bolmut Gandeng Pemkab Bandung Dalam Pengembangan IT 

Kristanto-Nani.png

SULUTDAILY, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut terus berinovasi. Terutama dalam pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, terutama dalam memberi akses kemudahan birokrasi serta informasi publik berbasis IT di Daerah.

Terkait hal ini  Pemerintah Kabupaten Bolmut menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam hal pengembangan IT di daerah.
Hal itu merupakan tindak lanjut atas studi komparasi Pemkab Bolmut beberapa waktu lalu ke Pemkot Bandung. Dimana dengan melihat keberhasilan Pemkot Bandung dalam memberikan akses pelayanan berbasis IT ke masyarakat.

“Dengan melihat keberhasilan Pemkot Bandung itu, maka ada ketertarikan Pemkab Bolmut untuk menerapkannya di daerah. Dimana lewat kerjasama yang dibangun, Pemkot Bandung akan membantu Pemkab Bolmut dalam pengembangan IT di daerah,” ujar Juru bicara Pemkab Bolmut, Khristanto Nani.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kabupaten Bolmut Dalam tindaklanjut kerjasama dua Daerah ini, akan dikembangkan sedikitnya ada 19 Aplikasi eketronik yang nantinya akan dihadirkan dan membantu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan birokrasi serta informasi publik lebih mudah lagi. “Langkah ini pun menjadi bagian dari komitmen Pemkab Bolmut dalam mewujudkan pelayanan yang berbasis E-Goverment guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal mendapatkan akses pelayanan yang lebih baik, cepat dan tepat,”jelas Nani. (ricky)