Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, December 14, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Pelajar Tomohon Raih Rekor MURI 2018

Pelajar Tomohon Raih Rekor MURI 2018 

IMG_20180808_080019

SULUTDAILY|| Tomohon – Perayaan Tomohon International Flower Festival 2018 berhasil diwarnai dengan Pemecahan Rekor MURI oleh Pelajar Kota Tomohon. Raihan rekor tersebut yakni sebanyak 888 orang pelajar dalam lomba merangkai bunga, (7/8/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak ketika membuka MURI, mengatakan kemeriahan rangkaian iven Tomohon International Flower Festival 2018 membuat semua mata tertuju di Kota Tomohon. Pesona yang luar biasa disuguhkan menjadikan Kota Tomohon semakin dikenal dan terkenal. Sehingga pemerintah Kota Tomohon diberikan tugas yang besar untuk dapat memberikan suatu hal yang berbeda dalam setiap pelaksanaan iven yang saat ini sudah memasuki pelaksanaan kedelapan kali.

“Untuk tahun ini Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon mengemas suatu kegiatan yang bertajuk Bunga yang dipadukan dengan peran siswa-siswi tingkat SD dan SMP se Kota Tomohon yakni” Pemecahan Rekor MURI Merangkai Bunga Oleh Pelajar Terbanyak Di Kota Tomohon”, ungkap Eman.

Sebagai bagian dari Kota Tomohon yang dikenal dengan Kota Bunga, dirasakan saat mengunjungi Kota Tomohon adalah nuansa bunga. Bunga Krisan adalah bunga varitas asli Tomohon, yaitu Krisan Kulo dan Riri, menjadi unggulan di Kota Tomohon. Bunga yang dipakai adalah Krisan Kulo dan Riri di tambah Krisan Fiji Putih dan Kuning.

“Keberhasilan dalam pemecahan rekor MURI merangkai bunga terbanyak iki dapat kita laksanakan atas bantuan dari masyarakat Kota Tomohon, yang merupakan berkat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang perlu kita syukuri bersama”, tutup Eman.

Selanjutnya Bunga yang telah dirangkai oleh Siswa-siswi diarak sampai ke Lokasi Panggung Utama Tomohon International Flower Festival 2018. Tampak hadir, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Umum Panitia Tomohon International Flower Festival 2018 Correta Kapojos, Perwakilan MURI Jusuf Ngadri dan Muhammad Hardy, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Bapak Tri Candra Kartika, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh. (davyt)