Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, October 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Peduli Palu dan Donggala, KNPI Mitra Serahkan Bantuan Masyarakat Lewat Satkamla Bitung

Peduli Palu dan Donggala, KNPI Mitra Serahkan Bantuan Masyarakat Lewat Satkamla Bitung 

IMG_20181008_200745749

PEDULI BENCANA: Penyerahan bantuan dari berbagai elemen masyarakat yang diserahkan KNPI Mitra di Pangkalan Laut Satkamla Bitung, Jumat (6/10/2018), untuk selanjutnya didistribusikan ke Palu dan Donggala.

SULUTDAILY, Mitra – Usai menggalang dana untuk bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyalurkan bantuan bahan makanan seperti beras, makanan cepat saji, air mineral, kebutuhan wanita dan anak, susu, pakaian serta kebutuhan lainnya. Seluruh bantuan tersebut diserahkan KNPI kepada pihak Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Kota Bitung, Jumat (5/10/2018).

Ketua KNPI Mitra, Ruland Sandag, mengatakan, proses penggalangan dana bantuan Donggala-Palu dilakukan sekira tiga hari melalui aksi turun ke jalan. Dari aksi peduli bencana tersebut, dana yang berhasil dikumpulkan oleh KNPI sekitar Rp 25.200.000 (dua puluh lima juta dua ratus ribu rupiah). Dan hasil sumbangsih dari berbagai elemen masyarakat itu, kesemuanya habis dibelanjakan untuk kebutuhan-kebutuhan para korban bencana di Palu dan Donggala.
_IMG_000000_000000
“Proses penyaluran bantuan langsung kami serahkan ke pihak Satkamla Bitung yang memiliki armada dan siap mendistribusikan melalui jalur laut. Dan pihak Satkamla Bitung pun menyambut baik bantuan KNPI Mitra serta berita acara penerimaan bantuan sudah kami terima, untuk selanjutnya mereka yang akan salurkan,” jelas Sandag.

Ruland Sandag pun menambahkan, KNPI dengan segenap jajaran mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Mitra, masyarakat, serta semua pihak yang terlibat, terutama dalam memberikan bantuan, maupun dukungan dalam bentuk apapun. “Tentunya semua elemen yang terlibat bahkan peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng, kami ucapkan terima kasih. Apapun bantuan kita pastinya telah meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” pungkas Sandag didampingi Sekretaris KNPI Mitra, Kyrie Ruata bersama jajaran pengurus lainnya. (Hengly Langoy)