Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Peduli Lansia, SUMENDAP Dipuji

Peduli Lansia, SUMENDAP Dipuji 

IMG_20171117_004151220

SULUTDAILY, Pasan – Perhatian Bupati James Sumendap SH terhadap kesejahteraan seluruh lansia di Minahasa Tenggara (Mitra), yang programnya terus berkelanjutan lewat bantuan insentif, mendapat pujian dan apresiasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Lansia Sulut, DR.Roger Rumende SSI,M.Kes, saat menghadiri pelantikan Pengurus Lansia Mitra di Balai Pertemuan Umum atau BPU Desa Liwutung, Kecamatan Pasan, Kamis (16/11/2017)

“Dibanding daerah lain, respon serta perhatian bupati terhadap kesejahteraan dan pemberdayaan lansia sangat besar. Ini memberi bukti nyata selain menempatkan lansia ditempat paling tinggi sebagai panutan dan teladan generasi muda, juga memperhatikan kesejahteraan mereka lewat pemberian insentif. Jadi berbahagialah karena dapat merasakan manfaat dari program-program pro lansia. Terima kasih banyak dan apresiasi tinggi kepada Bupati James Sumendap yang konsisten memperhatikan para lansia,” puji Rumende

Pelantikan tersebut dikukuhkan oleh Asisten III Drs.Piether D Owu.ME, mewakili bupati yang selanjutnya mengajak pengurus LK2S lansia yang baru dilantik agar bekerja sama dengan pemerintah untuk mensukseskan semua program Pemkab Mitra.

“Ini merupakan momen strategis, karena kita berhadapan dengan orang-orang yang menjadi teladan dan panutan. Kiranya LK2S Mitra dapat membantu pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dalam masyarakat. Komunikasikan kepada kami apa saja kekurangan yang ada dikehidupan sosial sehari-hari,” ujarnya.

Piether Owu juga menambahkan, bahwa peran lansia dalam menunjang pembangunan sangat srategis, maka dari itu bupati memberi suport kepada lansia secara keseluruhan lewat program bantuan insentif. Dirinya pun mengingatkan kepada pemerintah kecamatan dan desa agar mendata lansia serta mendaftarkan mereka agar tidak ada yang terlewatkan dalam menerima insentif, karena hal ini merupakan program mensejahterakan masyarakat oleh bupati.

Pada kegiatan yang sama, TP PKK Mitra mengambil bagian dalam rangka pembinaan PKK terhadap lansia.

Hadir pula Kepala Dinas Sosial, Fenggy Wurangian,SE,Msi, Camat Pasan, Martinus Ratulangi serta para hukum tua dan para pengurus lansia LK2S Sulut. (Hengly Langoy)