Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Politik » PDI Perjuangan: Pencapresan Jokowi Sudah Final

PDI Perjuangan: Pencapresan Jokowi Sudah Final 

Pencapresan Jokowi sudah Final

 SULUTDAILY|| Meski keluar sebagai pemenang Pileg versi quick count, perolehan suara PDIP memang jauh dari target dan belum menembus ambang batas pencapresan. Namun  demikian, PDI Perjuangan menegaskan pencapresan Jokowi sudah final. “Sesuai dengan keputusan Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah diberi mandat menentukan capres PDI Perjuangan dalam Kongres III dan Rakernas II di Bandung, capres PDIP adalah Bapak Joko Widodo,” kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, Kamis (10/04/2014).

Eriko meluruskan isu liar yang berkembang terkait pencapresan Jokowi. Dia menegaskan keputusan Megawati mencapreskan Jokowi sudah final dan mengikat bagi seluruh kader PDIP. “Keputusan itu sudah final dan kami menjalankannya sebagai instruksi partai. Saya juga menegaskan tak pernah menyatakan bahwa pencapresan Jokowi belum final,” ujarnya.

PDIP saat ini masih menunggu perhitungan suara dari KPU dan quick count resmi dari internal untuk kemudian menentukan langkah dalam Pilpres 2014. Sembari menunggu, PDIP terus menjalin komunikasi dengan partai-partai. Sebelumnya Megawati telah menugaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjend Tjahjo Kumolo untuk membangun koalisi untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 itu.

Sementara itu, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menegaskan pendeklarasian dirinya sebagai bakal calon presiden sudah final, tidak bisa diganggu gugat lagi. “Ya sudah dong. Kan sudah ditetapkan,” ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/04/2014).

Pernyataan Jokowi tersebut menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Rabu (09/4/2014) kemarin terkait pencapresan Jokowi yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini. Megawati mengatakan, masih ada syarat yang harus dipenuhi Jokowi jika ingin benar-benar resmi partai banteng moncong putih sebagai capres definitif. “Doa saya, doa seluruh warga PDIP, kita bisa dapatkan kemenangan pada tahap pertama pemilu legislatif. Sehingga kita bisa deklrasi resmi Jokowi sebagai capres bila dapat 20 persen atau di atasnya,” kata Megawati.(detik/tribunnews/Jr)