Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, April 21, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Advertorial » Paskibraka 2013 Dikukuhkan Walikota

Paskibraka 2013 Dikukuhkan Walikota 

Paskibraka  Kota Manado
Paskibraka  Kota Manado

Paskibraka Kota Manado

SULUT DAILY|| Manado- Walikota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut, Jumat (16/08/2013)   menjadi pembina upacara pengukuhan Paskibraka Tahun 2013 dan sekaligus mengukuhkan anggota Paskibraka kota Manado untuk bertugas sebagai pengibar bendera merah putih pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-68 hari Sabtu, 17 Agustus 2013 di lapangan Sparta Tikala.

Siswa-siswi SMA yang dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjumlah 50 orang terdiri dari 27 putra dan 23 putri dari berbagai utusan SMA se-kota Manado. Dalam pengukuhan yang dilaksanakan di ruang serba guna Pemkot Manado, Wakil Walikota, Harley Mangindaan, Sekretaris Daerah, Ir. MHF. Sendoh, para Assisten dan Kepala SKPD di jajaran pemerintah kota Manado turut hadir mendampingi Walikota dalam acara pengukuhan tersebut.

Paskibraka dan wakil walikota

Paskibraka dan wakil walikota

Walikota langsung memimpin pengambilan sumpah dan janji serta ikrar kode etik Paskibraka Kota Manado. Walikota  menjelaskan Paskibraka merupakan bagian dari momentum penting sebuah perjuangan bangsa ini merebut kemerdekaan. Sehingga spirit perjuangan pahlawan harus meresap pada pribadi masing-masing.

“Paskibraka adalah generasi penerus bangsa, berjiwa satria dan bertanggung jawab terhadap ibu pertiwi” kata Walikota. Para orang tua siswa peserta Paskibraka dan kepala sekolah juga hadir memberikan selamat kepada putra-putri terbaik mereka yang terpilih dan dipercayakan untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada besok hari. “kami bangga karna anak kami bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka, apalagi sewaktu pengukuhan Bapak Walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya datang menyaksikan dan memberi ucapan kepada anak kami ” ujar seorang orang tua siswa dengan senyum bangga.(jbr/humas)