Paripurna DPRD Tomohon, Kesepahaman KUPA PPAS 2020

Paripurna DPRD Tomohon, Kesepahaman KUPA PPAS 2020

SULUTDAILY|| Tomohon – Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL serta Sekretaris DPRD Tomohon F.F. Lantang, S.STP memimpin Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Tomohon, (14/9/2020) di DPRD Tomohon.

Ketua DPRD saat memimpin rapat mengatakan bahwa dalam Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 Kota Tomohon, harus menyajikan secara lengkap penjelasan mengenai perbedaan asumsi dengan kebijakan umum anggaran yang ditetapkan sebelumnya.

“Program dan kegiatan yang dapat diusulkan untuk ditampung dalam perubahan APBD dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan APBD tahun anggaran berjalan. Capaian target kinerja program dan kegiatan yang harus dikurangi dalam perubahan APBD asumsi kebijakan umum anggaran tidak tercapai. Capaian target kinerja program dan kegiatan yang harus ditingkatkan dalam perubahan APBD apabila melampaui asumsi kebijakan umum anggaran,” kata Sundah.

Paripurna dilanjutkan dengan Penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD tahun anggaran 2020 kota Tomohon.

Hadir dalam rapat paripurna ini, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA, para anggota DPRD Kota Tomohon yang mengikuti langsung rapat dan juga melalui video converence, Sekretaris Daerah H.V. Lolowang, M,Sc dan Kepala BPKPD Tomohon Drs. Gerardus Mogi. (davyt)

CATEGORIES
Share This