Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon Tahun 2020

Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon Tahun 2020

SULUTDAILY|| Tomohon – (ADVETORIAL) DPRD Kota Tomohon menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon Tahun 2020, (29/1/2020) di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Tomohon.

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE memimpin langsung jalannya paripurna didampingi Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Erens D Kereh AMKL, beserta segenap Anggota DPRD Kota Tomohon. Paripurna ini dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan, serta Gubernur Sulut diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulut DR Paulus Tamaka MSi.

Paripurna yang menggunakan dua bahasa, yakni Indonesia dan Tombulu ini, juga dihadiri Pendiri/Pejuang Pembentukan Kota Tomohon, maupun jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta stakholders lainnya sebagai undangan.

“Dengan bergulirnya waktu, tidak terasa Kota Tomohon sudah berusia 17 Tahun. Hari Jadi Kota Tomohon ke-17, tentunya merupakan usia yang relatif sangat muda dalam konteks sebagai daerah otonom. Namun demikian, berbagai prestasi sudah banyak mewarnai sepak terjang pemerintah bersama dalam menjalani roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon ini. Pengalaman suka dan duka telah kita alami bersama dan kami yakini bahwa semua ini merupakan bagian dari perjalanan panjang yang harus kita hadapi sebagai proses pendewasaan diri dalam mewujudkan cita-cita dan menggapai impian sebagai kota yang religius, mandiri, sejahtera, berwawasan lingkungan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan mendunia,” ujar Sundah.

Dikatakan pula, peringatan Hari Jadi Kota Tomohon ke-17, merupakan momentum refleksi untuk menengok sejenak kebelakang perjalanan sejarah dan waktu yang telah dilewati, kemudian mengarahkan pandangan ke depan menggapai harapan, serta impian yang belum terwujud. “Sebagai mitra kerja pemerintah, DPRD Kota Tomohon memberikan penghargaan dan apresiasi, serta ucapan terima kasih kepada pemimpin saat ini yakni Walikota Jimmy Feidie Eman SE AK CA dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, atas keberhasilan – keberhasilan yang telah dicapai,” ungkap Sundah.

Diharapkan pula untuk itu kedepan, pemerintah harus memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia sehingga Kota Tomohon akan menjadi kota yang lebih maju. “Apresiasi dan ucapan terima kasih juga patut kami berikan kepada para Pejuang Pendiri Kota Tomohon atas jasanya, sehingga Kota Tomohon boleh terbentuk dan menjalankan program pembangunan demi kepentingan masyarakat,” kata Sundah.

Diuraikan pula, keberhasilan yang diperoleh Kota Tomohon tidak terlepas dari berkat kasih Tuhan, kerja sama dari seluruh komponen Pemerintah Kota Tomohon bersama DPRD Kota Tomohon dan seluruh masyarakat.

“Untuk itu, DPRD Kota Tomohon sangat mengharapkan masukan, ide dan gagasan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga kedepan semakin berbenah dalam mewujudkan Kota Tomohon yang semakin maju dan sejahtera. Oleh karena itu marilah kita jadikan peringatan Hari Jadi Kota Tomohon ke-17 tahun 2020 ini, sebagai momen semangat juang dalam membangun kebersamaan dan keutuhan bangsa, serta meningkatkan pelayanan prima dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, kerja solid, kerja bersama karena kerja kita prestasi bangsa,” harap Sundah.

Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon tahun 2020 ini diawali dengan paripurna dan diakhiri momentum kebersamaan melalui makan bersama sesuai tradisi masyarakat Minahasa dengan penuh sukacita. (davyt)

CATEGORIES
Share This