Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, October 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » International » Pantai di AS Kehabisan Pasir

Pantai di AS Kehabisan Pasir 

Pasir di Pantai Florida Habis

SULUT DAILY|| Florida – Pantai-pantai paling poluper di wilayah Miami-Dade dan Broward, Florida, AS, kini telah kehabisan pasir. Menurut laporan Associated Press, U.S. Army Corps of Engineers akan mengadakan pertemuan minggu ini untuk mencari tahu di mana mereka bisa mendapatkan lebih banyak pasir. ‘’Mereka harus bergerak cepat. Pasir ini sangat penting untuk melindungi garis pantau dari erosi selama badai di masa depan,” tulis laman Discovery News, Jumat (16/08/2013)

Pantai dibentuk oleh erosi batuan di lepas pantai dan tanjung. Sementara itu, kristal seukuran kuarsa dan bahan lainnya dibawa oleh gelombang darat dan diendapkan di pantai. Materi di pantai juga bisa dibawa dari sedimen yang mengalir dari sungai.

Masalahnya, sungai sudah dibendung untuk pembangunan pelabuhan. Sehingga, kini hanya ada sedimen yang bisa mengisi pantai. Selama ini, pasir-pasir yang mengisi pantai ini berasal dari bagian tenggara Florida. Namun, cadangan itu semakin menipis setelah terus diambil untuk memenuhi kebutuhan pasir di 5 wilayah sejak 50 tahun lalu. (Discovery News/tempo/jbr)