Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, August 15, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Pagelaran Budaya KPU Minahasa, Sukses

Pagelaran Budaya KPU Minahasa, Sukses 

IMG_20180422_094342

SULUTDAILY|| Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa sukses menggelar kegiatan akbar berbentuk Pagelaran Seni dan Budaya 1 Tahun Menyongsong Pemilihan Umum (PEMILU) serentak tahun 2019, (21/4/2018) di Pendopo Objek Wisata Benteng Moraya Tondano.

Diawali dengan ucapan selamat datang oleh Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Cristoforus Ngantung, Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meydi Y Tinangon SSi MSi menyampaikan pagelaran seni dan budaya ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mengsoliasisasikan Pemilu 2019.

“Kegiatan ini, dimaksudkan untuk menyampaikan pada masyarakat Indonesia soal tahapan Pemilu 2019 sebagai swbuah pesta demokrasi santun untuk menentukan wakil rakyat maupun memilih pemimpin bangsa. Untuk Kabupaten Minahasa sudah dipaatikan akan diikuti 16 Partai Politik (Parpol),” kata Tinangon.

Dijelaskannya, Pemilu sebagai agenda Nasional menjadi kewajiban warga negara untuk menyambut dengan gembira, karena agenda ini yang akan menentukan arah Bangsa Indonesia.

Sementara itu, sambutan Pj Bupati Kabupaten Minahasa Royke H Mewoh yang diwakili Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kabupaten Minahasa Youla Mamahani mengatakan harapan pemerintah bahwa kegiatan ini dapat menjadi wahana dalam menumbuhkan nilai-nilai budaya didalam kehidupan masyarakat Minahasa, sekaligus menyadari Pemilu 2019 arena partisipatif masyarakat pada pembangunan bangsa.

“Langkah-langkah seperti ini harus dilakukan demi terpeliharanya budaya Minahasa dan tidak terpengaruh dengan budaya luar. Karena jika kita mampu memeliharanya, dapat menggiring nilai mapalus atau kerjasama sepenanggungan dalam membangun negeri. itu merupakan aset yang luar biasa” ungkap Mamahani.

Diketahui dalam kegiatan ini diramaikan dengan, penampilan Pegelaran Seni Berpuisi, Pentas Seni Bernyanyi, Goyang Tobelo dan Weris Dance, serta beberapa kegiatan yang diperlombakan lainnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Forkompimda Kabupaten Minahasa, PPK se-Kabupaten Minahasa, Perwakilan dari 16 Partai Politik, Media Center KPU Kabupaten Minahasa serta peserta lomba. (davyt)