Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, April 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Osti Owu : Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa Liwutung Satu Paling Utama

Osti Owu : Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa Liwutung Satu Paling Utama 

Osti Owu, Hukum Tua Desa Liwutung Satu

Osti Owu, Hukum Tua Desa Liwutung Satu

SULUTDAILY, Pasan – Penyelenggaraan Lomba Desa yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tengah berlangsung beberapa pekan ini. Dengan indikator yang terbagi dalam beberapa aspek seperti Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga, Kemasyarakatan, Administrasi, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, merupakan kriteria penilaian Tim Evaluasi Perkembangan Desa tingkat kecamatan masing-masing.

Animo pemerintah desa dan warganya tampak sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Begiti pula dengan Desa Liwutung Satu, Kecamatan Pasan, yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi menyambut ajang tersebut, termasuk kedatangan Tim Evaluasi yang akan turun langsung pada, Rabu 21 Maret 2018 untuk melakukan penilaian sejauh mana progres perkembangan desa setempat.
2018-03-21 11.46.01
Hal itu diungkapkan Hukum Tua (Kumtua) Desa Liwutung Satu, Osti Owu. Dirinya mengatakan bahwa jajaran perangkat desa dan para warga sangat merespon akan perlombaan tersebut dengan menyiapkan segala prospek yang masuk dalam unsur penilaian, khususnya aspek administrasi yang tentu saja berkaitan dengan data-data kepemerintahan di desanya.

“Selain indikator penilaian lainnya, kita persiapkan administrasi terlebih dahulu sebab itu yang utama, karena hal tersebut menyangkut data-data perkembangan Desa Liwutung Satu ini, juga termasuk didalamnya masyarakat tentunya. Begitu pula dengan adanya Bumdes yang sangat membantu pemerintah desa dan para warga disini. Soal keamanan desa pun terjaga, dimana tiap-tiap Poskamling yang ada berjalan dengan baik, dimana kita melakukan pergiliran antar warga dalam melaksanakan penjagaan dimasing-masing pos,” ujar Owu, Rabu (21/3/2018)

“Untuk hasil perlombaan, saya serahkan kepada Tim Evaluasi untuk mengkajinya. Saat ini saya lebih fokus pada perkembangan, pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan warga Desa Liwutung Satu,” tambah Owu.

Agenda selanjutnya pemenang ajang ini akan mewakili Kecamatan Pasan untuk mengikuti Lomba Desa tingkat kabupaten Minahasa Tenggara. (Hengly Langoy)