Ormas Diajak Pemkot Tomohon Sukseskan Pemilu 2019

Ormas Diajak Pemkot Tomohon Sukseskan Pemilu 2019

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Kegiatan Sosialisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2019, (2/4/2019) di Wise Hotel Tomohon.

Walikota Tomohon mengatakan bahwa Indonesia merupakan suatu negara besar yang kaya akan sumber daya alam, serta memiliki keberagaman baik dari suku, adat istiadat, bahasa maupun agama. para founding fathers telah memilih istilah yang tepat untuk menggambarkan keberagaman masyarakat Indonesia tersebut, yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Disampaikan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) senantiasa hadir dan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara. “Dinamika perkembangan ormas dalam wujud, jenis dan bentuknya, mengalami metamorfosa sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum dan tata kelola negara,” terang Eman.

Selaku narasumber pada kegiatan ini, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut Helda Tirajoh SH, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, mewakili Dandim 1302 Minahasa yakni Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Kejari Kasie Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH, serta Akademisi DR Ferry Liando.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Tomohon Piet HK Pungus SPd, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronny S Lumowa SSos MSi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta LSM di Kota Tomohon. (davyt)

CATEGORIES
Share This