Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Religi » Olly: Mari Jaga Kerukunan dan Kedamaian

Olly: Mari Jaga Kerukunan dan Kedamaian 

Anggota DPR RI Prof. Dr. Hamka saat memimpin Tausyiah

OD-SK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulut

SULUTDAILY|| Manado- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw menghadiri buka puasa bersama Umat Muslim di Lapangan KONI Manado, Selasa (07/06/2016).

Gubernur Dondokambey mengatakan bahwa Ibadah Puasa dalam bulan suci ramadhan ini hendaklah menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah, serta lebih meng-eratkan tali silahturahmi antar sesama seluruh Umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

”Sulawesi Utara sebagai Daerah yang menjunjung tinggi pluralisme mengharapkan bagi umat yang tidak melaksanakan ibadah puasa untuk saling menjaga dan bertoleransi demi terjaganya kerukunan dan kedamaian di bumi Nyiur Melambai. Mari jaga kerukunan dan kedamaian itu,” ujar Dondokambey sambil  mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh unat muslim di Sulawesi Utara, Semoga nikmat Berkah dari Allah SWT mewarnai indahnya Kerukunan di bulan suci ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI Prof. Dr. Hamka yang memimpin Tausyiah  dalam buka puasa bersama kali ini mengatakan bahwa suatu kebanggaan Mendapat momentum berbuka bersama di Sulawesi Utara yang menjunjung tinggi kerukunan beragama sehingga pada buka bersama kali ini dihadiri bukan hanya umat muslim melainkan juga agama lain yang ada di Sulut.  ” Umat Muslim harus menjauhkan diri dari penyakit sosial yang semakin menjadi-jadi di zaman modern ini. Menurutnya, pemerkosaan dan percabulan yang marak dilakukan harus dijauhi seluruh umat,”kata Hamka dalam ceramahnya.  (Jr)