Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, October 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Musyawarah KKS, Wabup Legi : Pemkab Mitra Peduli Dunia Pendidikan

Musyawarah KKS, Wabup Legi : Pemkab Mitra Peduli Dunia Pendidikan 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA/MA se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Mengambil tempat di SMA Negeri Ratahan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mitra, Drs. Jocke Legi, pada Kamis (11/10/2018).

Pada acara pembukaan, Wabub Jocke Legi mengatakan bahwa, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam segala bidang kehidupan masyarakat, maka sudah seharusnya hal itu merupakan acuan untuk membawa perubahan paradigma dalam bidang pendidikan. Sembari dirinya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan bagi kabupaten Mitra sebagai tuan rumah akan pelaksanaan tersebut.

Lanjut, Legi mengatakan, perubahan paradigma pendidikan di era sekarang mengharuskan adanya perubahan fungsi dan peran kepala sekolah. dimana peran itu sangat strategis dalam pengembangan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan. Maka para kepsek dituntut untuk semakin kompetitif, proaktif, kreatif serta inovatif dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat berkembang sehingga mampu memberikan perubahan.

“Musyawarah ini tentu sangatlah penting. Selain tujuannya mengembangkan dinamika sekolah agar lebih kreatif, hal ini juga memiliki tujuan memperluas wawasan dan pengetahuan bagi setiap kepala sekolah. Upayanya tentu saja dalam mewujudkan kepsek agar lebih efektif lagi, sehingga tiap-tiap sekolah bisa sukses dengan memanfaatkan sumber belajar serta sarana prasarana sekolah secara optimal,” kata Legi.

“Pemkab Mitra juga mempunyai kepedulian besar terhadap dunia pendidikan. Dan hal itu telah dibuktikan dengan diberikannya bantuan penyelesaian studi bagi siswa SD, SMP, SMA/SMK, SI, S2 sampai S3. Saya pun berharap program atau terobosan ini dapat diikuti kabupaten kota lain di Sulut,” tutupnya.

Kegiatan ini pun turut pula dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, V.D Dondokambey, Kadis Pendidikan Mitra, Kepala Cabag Dinas Mitra/Minsel Maxi Lengkong, Korwas/Ketua APSI Dr.Hermanus Bawuo, Ketua MKKS SMA/MA Sulut Drs.Anthon Rosang, dan Kapolsek Urban Ratahan serta Camat Ratahan. (Hengly Langoy)