Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, September 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Musyawarah Bersama I, IWO Pemegang Masa Depan di Era Digital

Musyawarah Bersama I, IWO Pemegang Masa Depan di Era Digital 

IMG-20170908-WA0053

SULUTDAILY|| Jakarta – Staf Ahli Hukum Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Hendri Subiakto mengakui bahwa, Ikatan Wartawan Online (IWO) merupakan pemegang masa depan.

“Dierah digital ini, IWO akan menjadi pemegang masa depan. Orang sekarang cenderung membaca berita lewat hanpone,” katanya saat Membuka Musyawarah Ikatan Wartawan Online (IWO), Jumat (08/09/2017) di Puri Mega Hotel, Jakarta Pusat.

IMG-20170909-WA0011Subiakto meminta kepada IWO untuk menyebarkan berita yang benar. “Ada ribuan situs saat ini berada di Indonesia, mereka tidak memiliki pengetahuan jurnalis atau bentuk pelatihan jurnalis namun telah mendirikan perusahan media. Sehingga situs-situs tersebut menyebarkan berita-berita hoax,” terangnya.

Ketua Umum IWO, Yodhi Yudono menuturkan, IWO dilahirkan untuk saling menguatkan, saling besinergi untuk membesarkan organisasi dan mempersatukan Indonesia. “Kita dirikan IWO adalah untuk kesetiakawanan antar wartawan dengan tidak mengejar kekuasaan ataupun jabatan lainnya,” tuturnya.

Yodhi menandaskan, IWO akan memperjuangkan hak yang sama seperti jurnalis lainnya di Indonesia. “Mubes dilakukan untuk melengkapi permintaaan yang diminta oleh Dewan Pers dengan syarat memiliki 15 cabang di Kabupaten Kota dan memiliki 5.000 anggota. IWO saat ini telah berdiri di 31 Provinsi dan 46 di Kabupaten Kota dan kita telah mengalahkan partai politik,” jelasnya.

Musyawarah Bersama ke I IWO mengangkat tema “Membangun Peradaban Era Digital, peradaban ini mencakup kumpulan seluruh hasil budi daya manusia, yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia.Foto Bersama di IWO

IWO Sulawesi Utara hadir mensukseskan  Mubes tersebut dengan menghadirkan  36 wartawan online dari Manado, Tomohon, Bitung dan Mitra. ” Musyawarah Bersama IWO adalah wadah bersama seluruh wartawan online untuk bersilahturahmi dan membangun organisasi profesi ini untuk menjadi kuat dan mandiri. IWO Sulut akan bersama sama berjuang membersarkan IWO dan menjamin kesejahteraan wartawan online”. kata Ketua DPW Sulut Victor Rarung.(Jr)