Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Mokolomban : PKPI Mitra Siap Berkompetisi Pada Pemilu 2019

Mokolomban : PKPI Mitra Siap Berkompetisi Pada Pemilu 2019 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Setelah melakukan perbaikan terkait keanggotaan pengurus, DPD II Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Minahasa Tenggara (Mitra) akhirnya dinyatakan lolos verifikasi faktual dan bisa dipastikan akan ikut berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini dipastikan setelah Komisioner KPU, Pdt Fanny L Wurangian M.Th, menerangkan bahwa PKPI Mitra telah melakukan perbaikan pada kemarin sore, Kamis (1/2/2018) di Kantor KPU Mitra.

“Kemarin pengurus partai sudah membawa kelengkapan persyaratan keanggotaannya, setelah ditindaklanjuti dan memeriksa secara detail, hasilnya PKPI Mitra sudah lolos verifikasi faktual parpol,” ujar Wurangian, Jumat (2/2/2018).

Hal tersebut direspon baik oleh kalangan kader, pengurus serta para simpatisan. Dengan sigap jajaran DPD II PKPI Mitra, membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tanpa dipungut biaya alias gratis sebagai langkah penjaringan calon wakil rakyat. Hal ini menindaklanjuti proses tahapan pemilihan legislatif di daerah.

Ketua DPD II PKPI Kabupaten Minahasa Tenggara, Fanly Mokolomban menegaskan, setelah partainya resmi dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU, pihaknya membuka secara luas khususnya masyarakat Mitra yang mempunyai dedikasi tinggi untuk membangun, agar bisa bergabung mendaftar ke kantor Sekretariat PKPI Mitra sebagai bacaleg.

“Mulai saat ini, kami membuka pendaftaran bacaleg secara umum tanpa dipungut biaya dan segala prosedur pencalonan akan ditanggung partai,” tegas Mokolomban.

Mokolomban menambahkan, upaya koordinasi jajaran pengurus terus dilakukan. Konsolidasi internal partai menjadi hal yang tidak terpisahkan sebagai langkah memperkuat tekad perjuangan partai untuk meraih dukungan, pula sebagai langkah pembangunan masyarakat secara demokrasi. Soliditas internal menjadi kunci utama dalam mengembangkan PKPI di Kabupaten Salak ini.

Mokolomban pun menjelaskan, pemilihan legislatif 2019 mendatang, PKPI Mitra siap berkompetisi untuk memenangkan suara rakyat Minahasa Tenggara. (Hengly Langoy)