Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Mitra Dinobatkan Kabupaten Peduli HAM

Mitra Dinobatkan Kabupaten Peduli HAM 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Mitra – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali meraih  penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Bupati James Sumendap SH, terkait Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-69 tahun 2017, sekaligus dihadiri langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo dan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yasonna Laoly, di The Sunnan Hotel Surakarta, Solo, Minggu (10/12/2017).

Dalam kesempatan Bupati mengatakan bahwa, tahun 2015 lalu Kabupaten Mitra  juga telah memperoleh penghargaan yang sama, dan ternyata tahun ini Mitra masih dipercaya sebagai daerah yang menjunjung kepedulian terhadap hak masyarakat. Jadi, ini sudah dua kali berturut-turut Mianahasa Tenggara meraih penghargaan prestisius ini.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Presiden melalui Menteri Hukum dan HAM, dimana Kabupaten Mitra dinilai konsisten memperjuangkan rasa keadilan ditengah masyarakat. Saya mengajak seluruh elemen untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan HAM dan sosial bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara, tentu demi fondasi HAM yang kokoh di Indonesia,” ujar Sumendap.

Pada pergelaran Bupati pun didampingi, Asisten I Setdakab Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Gotlieb H Mamahit, serta Kabag Hukum, Royke Lumingas SH. (Hengly Langoy)