Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, May 27, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minut » Mimpinya Ingin Jadi Atlet Marathon di Olimpiade

Mimpinya Ingin Jadi Atlet Marathon di Olimpiade 

IMG-20180507-WA0008

SULUTDAILY|| Likupang -Zulkia Muzeng gadis remaja 15 tahun berparas cantik dengan tubuh mungil yang atletis. Pelajar dari SMPN 1 Likupang Timur ini sudah mencetak berbagai prestasi di bidang atletik khususnya lari Marathon 10 km, sejak kelas 7 SMP.

IMG-20180507-WA0007Zulkia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ibunya penerima bantuan sosial program Jokowi-JK yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI atas nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Ibu Silvana Mangolo seorang ibu rumah tangga (IRT) dan ayahnya Usman Muzeng seorang nelayan dari Desa Likupang Kampung Ambong, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Keterbatasan ekonomi membuatnya harus berjalan kaki setiap hari kesekolahnya yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya. Semangat untuk bersekolah membuat ‘kakinya’ kuat menapaki setiap langkah pulang pergi jalan kaki terkadang berlari di bawah terik matahari desa pesisir. “Ada kakak di desa saya yang juara lari sampai tingkat nasional jadi saya ingin juga berprestasi di lari marathon dan mimpi saya bisa bawa nama Indonesia sampai ke Olimpiade. Makanya setiap hari pagi sore saya latihan lari,” ungkap Kia yang fans berat dengan Presiden Jokowi.

Prestasi yang pernah diraihnya antara lain Juara 1 Lari Marathon 10 km kategori pelajar se-Sulut di Tondano-Minahasa, Juara 2 Lomba Marathon 10 km di Selat Lembe Bitung, Juara 3 Lomba Marathon 10 km se-Indonesia Timur kategori umum di Kota Gorontalo dan masih banyak lagi. Terbaru kia, sapaannya meraih Juara 2 Lomba Marathon 5 km khusus pelajar putri se-Sulut yang digelar di Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. (yudithrondonuwu)