Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Meringankan Beban Transpostasi Petani Di Pasedan Lokasi TMMD

Meringankan Beban Transpostasi Petani Di Pasedan Lokasi TMMD 

f4bb7b69-b732-4528-81f7-c95280be40e7

SULUTDAILY // Pembangunan fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0720/Rembang akan memberi banyak manfaat bagi warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan terutama pembangunan fisik jalan Betinisasi dan makadam yang sedang dikerjakan oleh satgas TMMD.

Salah satunya yang dirasakan oleh Damirin (52), petani warga Desa Pasedan, mengaku dengan akses jalan yang sudah dibangun oleh satgas TMMD Reguler 103 Kodim Rembang secara tidak langsung sudah membawa dampak yang positif. Di antaranya adalah bisa menekan ongkos produksi yaitu di biaya taransportasi akan lebih murah.

“Dengan akses jalan yang sudah dibangun oleh satgas TMMd reg 103 Kodim Rembang, secara tidak langsung sudah membawa dampak yang positif bagi kami petani di sini pak, di antaranya adalah bisa menekan ongkos produksi yaitu di biaya taransportasi akan lebih murah,” ungkap bapak Damirin.

Saat ini, Damirin kebetulan sedang panen tembakau dan dibantu oleh Serda Widji yang kebetulan lewat dan melihat Damiri membawa hasil tembakau.

Dirinya berharap, dengan menurunya ongkos produksi maka juga akan menambah penghasilanya, dan itu artinya pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD reg 103 di Desa Pasedan membawa dampak yang positif yaitu menambah kesejahteraan masyarakat.(0720)