Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, April 21, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Meriah, Pesta Rakyat di TKB

Meriah, Pesta Rakyat di TKB 

Pesta Rakyat Manado di TKB.(Foto.humas)

SULUT DAILY|| Manado- Pesta hiburan rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-68  di Taman Kesatuan Bangsa, Sabtu (17/08/13) sangat meriah. Acara yang diracik  dengan bekerja sama antara Pemkot Manado dan Bank Sulut  ini mendapat perhatian dari warga kota Manado.

Terlihat hadir dalam acara ini, Walikota Manado,  Vicky Lumentut  yang didampingi Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan  bersama istri ibu Seyla Mangindaan – Kudati, SE, ME yang juga selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, dan Sekda, Ir. M H F Sendoh,  beserta istri Ir. Deasy Sendoh – Kandowangko  yang juga ketua Dharma Wanita Kota Manado.

Ketua panitia yaitu Drs Rum Dj Usulu, Assisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI. ‘’Selain pentas seni yang manampilkan live music, seni beladiri tradisional seperti pencak silat, musik gambus, dan juga penampilan Nyong Nona Manado serta dua pendaki wanita dari Manado yang akan menamcapkan bendera Indonesia dan Lambang Pemkot Manado di 7 puncak tertinggi dunia, dimana mereka juga akan memperkenalkan Manado dimata dunia,’’katanya.

Acara hiburan rakyat ini juga diisi oleh pagelaran seni yang ditampilkan dari utusan-utusan tiap kecamatan dan kelurahan serta penarikan door prize dan juga pemberian bantuan pakaian kepada petugas kebersihan.

Dalam kesempatan itu  Walikota Lumentut berpesan dihadapan warga  agar warga Manado menjaga kota ini supaya ada rasa aman dan tentram serta meningkatkan kerukunan. selain itu walikota juga meminta agar tetap melestariakan budaya-budaya bangsa, selain itu tidak lupa juga Walikota mensosialisasikan program unggulan kota Manado yaitu program UC( Universal Coverage), dimana masyarakat Manado dapat merasakan pengobatan gratis di rumah sakit yang terkait.

Dalam akhir sambutanya Walikota juga berpesan agar dalam momentum kemerdekaan ini agar kita selalu bersyukur. “Kita harus bersyukur, tugas kita mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga keamanan dan kenyamanan” ujar Walikota. Dalam kesempatan yang penuh dengan keakraban , Walikota beserta Wakil Walikota berbaur bersama warga yang menyaksikan kemeriahan Pesta Rakyat ini. Turut hadir juga dalam pesta rakyat ini Kepala Pimpinan Bank Sulut Manado, para anggota Muspida, FKUB dan jajaran Pemerintah Kota Manado.(jbr)