Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, June 27, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Olahraga » Meriah, Kejuaraan Pacuan Kuda di Paniki

Meriah, Kejuaraan Pacuan Kuda di Paniki 

Meriah, Kejuaraan Pacuan Kuda di Paniki

SULUTDAILY|| Manado- Ajang olahraga berkuda di Kota Manado dengan menggandeng Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar, setelah sukses hajatan serupa pada akhir Desember 2016 lalu.

Kali ini, lomba kuda pacu memperebutkan Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Piala Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut berlangsung meriah di arena Pacuan Kuda Godbless Manado Paniki, Kecamatan Mapanget, Jumat-Sabtu 24-25 Februari, dan dikuti stable-stable yang memiliki nama besar di daerah ini.

Menariknya, pada Race ketujuh Kelas Remaja 1400 meter memperebutkan Piala Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Jumat (25/02) sore tadi, kuda Boy Lova milik Walikota GSVL berhasil meraih jawara atau terdepan dari lima peserta lainnya. Orang nomor satu di Kota Manado itu, tak menduga kuda Boy Lova yang tergabung dalam HRD Stable Manado menjadi kampiun di race bergengsi tersebut.

“Saya berharap, kedepan iven-iven kejuaraan berkuda dapat dilaksanakan di Manado tidak hanya tingkat nasional namun sampai ke tingkat internasonal,” ujar Walikota GSVL, saat menyampaikan sambutan dihadapan peserta dan ribuan pecinta olahraga berkuda di daerah ini. Menurutnya, salah satu tujuan dibangunnya arena pacuan kuda di lokasi yang dikenal masyarakat dengan ‘Blue Carpet’ itu, untuk menarik minat wisatawan datang ke Manado.Karena, kehadiran arena pacuan kuda yang kabarnya bertaraf internasional tersebut, menjadi salah satu obyek wisata di Manado.

“Kedatangan wisatawan yang sangat banyak di Manado yang mendorong kami membangun arena pacuan kuda ini. Terima kasih kepada para pecinta olahraga berkuda di Kota Manado dan Sulawesi Utara, juga yang datang dari luar Sulut,” tandas Walikota GSVL yang saat itu turut didampingi Ketua PORDASI DKI Jakarta Alex Asmasoebrata.Selain pacuan kuda, kegiatan yang didukung penuh Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut itu, juga melaksanakan lomba pacuan roda sapi dan bendi.(Jr/Hm)