Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minut » Menteri ESDM Iganatius Johan Resmikan Lima Sumur Bor Air Tanah

Menteri ESDM Iganatius Johan Resmikan Lima Sumur Bor Air Tanah 

IMG-20171021-WA0072

SULUTDAILY|| Minut- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM )  Jonan Sabtu ( 21/10/2017 ) telah berkunjung di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Desa Warisa.

Kehadiran Mentri ESDM tersebut dalam rangka meresmikan lima ( 5 ) sumur bor air tanah . Peresmian bantuan air berupa pemanfaatan sumur bor ini ditandai dengan pembukaan kran air oleh Mentri ESDM Ignatius Jonan yang sebelumnya diawali dengan penyerahan berita acara serah terima sumur bor dari Ego Syahrial selaku Kepala Badan Geologi kepada Bupati Minahasa Utara yang di Wakili Sekretaris Daerah ( Sekdakab ) Minut Ir. Jemmy Kuhu.

IMG-20171021-WA0073Menterii ESDM Ignatius Johan mengatakan pada Thn 2017 Badan Geologi membangun 197 sumur bor untuk melayani kurang lebih 1,5 juta jiwa dari Aceh sampai Papua.

” Secara keseluruhan hingga tahun 2017 ESDM telah membangun 1.545 sumur bor yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia untuk melayani kurang lebih 4,4 juta jiwa ” jelas Ignatius Johan

Ignatius Johan mengatakan jumlah sumur bor yang telah dibangun oleh Kementerian ESDM, masih jauh dari jumlah permintaan yang diajukan oleh masyarakat, dimana sampai dengan tahun 2017 masih ada , kurang lebih 7 ribu permintaan.

” Jumlah permintaan itu diperkirakan masih lebih kecil dibandingkan dengan jumlah daerah yang mengalami kesulitan air bersih di Indonesia dan hal ini dapat dilihat dari pemberitaan di media masa banyaknya daerah yang mengalami krisis air bersih. ” ujarnya

Sementara itu kehadiran Mentri ESDM Ignatius Johan di Desa Marisa Kabupaten Minahasa Utara di terimah langsung Bupati Minut Vonny Aneke Panambunan yang di wakili Sekda Ir. Jemmy Kuhu dan turut Hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Salah anggota DPD RI asal Sulut Ir. Marhani Pua. ( Joy)