Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, July 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » MenPar Arief Yahya Luncurkan TIFF 2018

MenPar Arief Yahya Luncurkan TIFF 2018 

IMG_20180710_092410

SULUTDAILY|| Jakarta – Menteri Pariwisata RI DR Ir Arief Yahya MSc secara resmi meluncurkan Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) 2018, (9/7/2018) di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata RI Jakarta.

Ketika meluncurkan iven internasional ini, Yahya menyatakan pertumbuhan kunjungan wisatawan sejak 2014 – 2017 yang tertinggi berada di Sulawesi Utara yakni Kota Manado dengan 66 %, sehingga mampu mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan di Kota Tomohon yang hanya berdampingan dengan Manado.

“Hal ini menjadi pendorong sehingga pariwisata Tomohon dengan kelebihannya yakni agenda TIFF masuk dalam 100 Kalender of ivent Indonesia dan yang kedua di Sulawesi Utara sesudah Festival Bunaken. Untuk itu, diharapkan TIFF ini mampu menciptakan Kota Tomohon sebagai tujuan wisata dunia,” ungkap Yahya.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutan mengatakan sejalan dengan program nasional, maka Tomohon telah menjalankan melalui konsep pariwisata sebagai sektor utama yang terus dikembangkan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi, Tomohon merupakan wilayah agraris yang sangat cocok dengan holtikultura maupun florikultura. Hal inilah yang mendorong pengembangan pariwisata melalui kelebihannya terlebih secara khusus pengembamgam bunga jenis krisan super. Iven ini diharapkan dapat terus mendorong terciptanya budaya masyarakat yang berkomitmen menjadikan Tomohon kota tujuan wisata dunia,” ujar JFE.

Dalam laporan Ketua Umum Panitia Coretta Kapoyos menyatakan iven TIFF telah masuk dalam 100 Wonderfull Indonesia. “Iven internasional ini menjadi kebanggan bagi Kota Tomohon yang pelaksanaannya untuk yang ke-8,” jelas Kapoyos.

Hadir dalam peluncuran ini, diantaranya Asisten Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata RI I Gede Witana, Anggota DPD RI Marhaeny Pua, sejumlah perwakilan negara sahabat, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur bersama jajaran Anggota DPRD Tomohon, serta masyarakat Kawanua di Jakarta. (davyt)