Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Menjelang Natal, Dinas PRKP Mitra Giat Perbaiki Lampu Jalan

Menjelang Natal, Dinas PRKP Mitra Giat Perbaiki Lampu Jalan 

Drs Gotlieb Mamahit, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman

SULUTDAILY, Ratahan – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sedang giatnya melakukan perbaikan terhadap lampu jalan di desa-desa yang tersebar pada 12 kecamatan se kabupaten setempat.

Kepala Dinas DPRKP, Drs Gotlieb Mamahit mengatakan, pihaknya mencatat sedikitnya ada 174 unit lampu jalan yang mengalami kerusakan. “Dari hasil pendataan kita, ada sebanyak 174 unit tengah mengalami kerusakan serta mungkin saja angkanya bertambah, nanti tinggal tunggu laporan dari petugas kami dilapangan. Dan saat ini sedang berlangsung melakukan perbaikan,” ujar Mamahit kepada Sulutdaily.com, Rabu (6/12/2018).

Menurutnya, rata-rata kerusakan tersebut diakibatkan oleh kabelnya dan juga pada lampu itu sendiri. “Dari 1700 titik lampu yang tersebar di Mitra, ada 174 unit yang kita dapati mengalami ganguan. Kerusakannya beragam, tapi kebanyakan dikarenakan lampu itu sendiri dan juga kabelnya,” jelasnya.

Katanya lagi, meskipun kerusakan lampu jalan ini masuk dalam kategori ringan, namun ketersediaan alat dan material yang dibutuhkan untuk perbaikan kerap menjadi kendala pihaknya dalam melakukan perawatan. Sementara itu untuk biaya perbaikan tersebut, Mamahit menerangkan, anggarannya diambil dari APBD induk dengan jumlah mencapai Rp.450 juta.

“Kalau perbaikannya cepat, karena hanya tinggal mengganti komponen yang memang rusak. Yang bikin lama itu proses pengadaan, karena tidak bisa pesan langsung barang ada. Tapi saya yakin untuk lampu yang rusak ini, sebelum hari Natal semuanya sudah bisa selesai,” terang Mamahit. (Hengly Langoy)