Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Mengentaskan Kemiskinan di Mitra, Pemerintah Kucurkan Bantuan Anggaran

Mengentaskan Kemiskinan di Mitra, Pemerintah Kucurkan Bantuan Anggaran 

FB_IMG_1509419735804

SULUTDAILY, Ratahan – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dalam mengatasi permasalahan terkait kemiskinan, dengan cara mengucurkan anggaran.

Bantuan anggaran ini berasal dari pemerintah daerah, provinsi bahkan dari pemerintah pusat. Bahkan untuk tahun ini, bantuan telah disalurkan kepada 400 warga di wilayah pesisir oleh pemerintah pusat. Tujuannya adalah, agar dapat menggerakan kegiatan usaha masyarakat demi meningkatkan taraf hidup.

“Tentunya bantuan pemerintah pusat ini, tidak lepas dari peran serta upaya Bapak James Sumendap dalam melakukan lobi,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Sosial dan Fakir Miskin, Natalia Tangel.

Sembari Tangel menambahkan, ada juga bantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kepada 8 keluarga di Belang dan Ratatotok. “Selain dari pada itu, Pemkab Mitra melalui Pak Bupati James Sumendap juga akan mengupayakan lagi penganggarannya pada APBD 2018 mendatang,” katanya.

Terkait hal tersebut Tangel pun berharap, masyarakat harus mandiri, berupaya dan bekerja keras agar keluar dari garis kemiskinan dan tidak serta merta bergantung pada bantuan pemerintah saja. (Hengly Langoy)