Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Menelisik Tetapi Tidak Mengusik, Laksanakan Dengan Asyik

Menelisik Tetapi Tidak Mengusik, Laksanakan Dengan Asyik 

c42727a5-2c37-4cda-b1b0-64affb355d28

SULUTDAILY // Rembang-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang telah berakhir. Tepatnya H+1 dari penutupan TMMD Reg-103 yang dilaksanakan kemarin Selasa (13/11).

Serka Sandjaja salah satu anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 01/Kota diberikan tugas khusus untuk terjun langsung ke lokasi untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga setempat. Rabu (14/11)

Ditempat yang berbeda Dansatgas TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang (Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S. Sos) mengatakan, “Saya memang memerintahkan dan meminta bantuan sebagian Babinsa-Babinsa untuk terjun kembali ke lokasi pasca dilaksanakannya TMMD Reg-103. Memang ada juga warga yang bertanya-tanya, kenapa kok TMMD sudah selesai tetapi pak TNI masih disini ?.”

“Pada kesempatan ini saya juga minta bantuan wartawan untuk mempublikasikannya ke media, memang baru sampeyan (Anda) yang pertama. Karena personil kami baru saja kami terjunkan ke lapangan, tapi malah sudah terdeteksi oleh sampeyan, luar biasa,” sambil tersenyum Andi Budi berkata.

“Terimakasih banyak karena sampeyan sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami laksanakan dalam TMMD Reg-103 ini. Sebenarnya ini rahasia, tapi sampeyan sudah terlanjur kesini dan menanyakan lha terus gimana, dikiranya nanti malah ada apa-apa,” jelasnya.

“Dalam pelaksanaan TMMD Reg-103 di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, kami sudah berusaha memberikan yang terbaik dari wujud kegiatan Fisik pembangunan Infrastruktur jalan dan lain sebagainya, serta kegiatan Non Fisik pendukungnya.” Penjelasannya lebih lanjut, “Dan Pasca pelaksanaan TMMD Reg-103 pun, saya masih sempat berpikir bagaimana sekiranya setelah pelaksanaan TMMD nanti, apakah warga masih ada keluhan, atau apapun itu yang berkaitan dengan pelaksanaan TMMD Reg-103 kemarin.”

“Saya menerjunkan Babinsa-Babinsa, supaya melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada warga setempat secara langsung untuk mencari dan mendapatkan informasi tentang hal tersebut. Dan mungkin sampeyan sedikit banyaknya malah sudah lebih tahu tentang info yang beredar disekitaran warga pasca dilaksanakannya TMMD Reg-103. Saya rasa cukup sekian yang bisa saya sampaikan, semoga TMMD Reg-103 benar-benar bisa bermanfaat untuk warga setempat,” Pungkasnya. (d.0720)