Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Wilayah Serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Wilayah Serta kemanunggalan TNI-Rakyat. 

a4bd0cf2-93c4-46ad-9b32-5e62fe2053da (1)

SULUTDAILY // Rembang – Dalam menjalin rasa kebersamaan dan membina keakraban, personel Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0720/ Rembang bersama warga masyarakat melakukan duduk bareng selesai pelaksanakan kerja.

Duduk ini dilakukan, di sela-sela istirahat siang seusai menunaikan ibadah Sholat Dhuzur Berjamaah. Nampak serda Sutrisno, salah satu anggota Satgas mengatakan bahwa, kegiatan yang ia lakukan semata-mata hanya untuk menjalin kebersamaan serta guyub dengan warga setempat. Sehingga dengan kegiatan itu, rasa kebersamaan terjalin dan terbina dengan baik, yang pada endingnya nanti juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Walau pun hanya sebatas duduk bareng, namun ini merupakan wahana dalam menjalin silaturahmi paling ampuh,” ujarnya.

Dikatakannya pula, sekecil apapun bentuknya kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat, pasti akan selalu dikenang sampai kapan pun.

Sementara itu, Suaraji (36) tani warga Dukuh Ngotoko RT 01 RW 08 Desa Pasedan mengungkapkan bahwa sebenarnya ia merasa sungkan dengan para prajurit TNI tersebut. Namun karena keramahan Satgas, rasa itu pelan-pelan dia hilangkan.

Suraji juga menyatakan bahwa para prajurit Satgas TNI yang sedang membangun desanya, sangat ramah dan santun. “Semua TNI yang lagi membangun desa kami murah senyum dan ringan tangan. Pokoknya mereka sangat merakyat dengan kami,” ujarnya. (0720)