Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, December 14, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Melatih Kedisiplinan Melalui PBB bersama Dengan Satgas TMMD

Melatih Kedisiplinan Melalui PBB bersama Dengan Satgas TMMD 

b83365ec-b944-49e3-9d72-11a5f744a9d9

SULUTDAILY||Salatiga – Meningkatkan kuwalitas pelajar generasi penerus bangsa bersama Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-102 Kodim 0714/Salatiga dengan cara melatih siswa-siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Suruh untuk menanamkan kedisiplinan melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman sekolah MAN Suruh Kabupaten Semarang.

PBB merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan, pasalnya semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama. Hal itu disampaikan oleh Sertu Sarino bersama dengan Sertu Rano yang berkesempatan mengisi dan melatih PBB dari satgas TMMD ke 102. Siswa-siswi yang mengikuti pelatihan tersebut merasa senang dan penuh semangat. Apalagi saat mereka istirahat sambil duduk mendengarkan guyonan-guyonan dari Sertu Sarino dan Sertu Rano.

Menurutnya PBB sangat penting diterapkan dan dijarkan kepada para siswa-siswi karena dengan belajar program tersebut secara tidak langsung mereka sudah belajar berdislipin. Karena Peraturan Baris Berbaris itu dilakukan dengan banyak personil serta harus kompak dan bersama-sama. “Disamping dapat meningkatkan kedisiplinan PBB juga sering digunakan pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba yang pastinya akan dihadapi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,” ujar Sertu Sarino