Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, June 27, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minut » Media Gethering OJK Sulut di Kinaari Resorts

Media Gethering OJK Sulut di Kinaari Resorts 

Media Gethering OJK Sulut  di Kinaari Resorts

Elyanus:  OJK Sulut akan terus meningkatkan kinerjanya

SULUTDAILY|| Minut- Meski terbilang lembaga yang baru, namun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) telah berusaha dengan maksimal  dalam menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. ‘’ OJK hadir di Sulut sejak Januari 2014 dan berkantor di Gedung Bank Indonesia Lantai 4 di Jalan 17 Agustus Manado. Tahun depan (2017) OJK Sulutgomalut  akan menempati  kantor baru,’’ kata Kepala OJK Sulutgomalut Elyanus Pongsoda  kepada  wartawan dalam acara Media Gethering OJK di Kinnari Resort, Desa Tarabitang Likupang Barat-Minahasa Utara  Sabtu (19/11/2016).

Media Gethering OJK di Kinnari Resort, Likupang Barat-Minahasa Utara  Sabtu (19/11/2016)

Media Gethering OJK di Kinnari Resort, Likupang Barat-Minahasa Utara Sabtu-Minggu (19-20/11/2016)

Menurut Alyanus, OJK Sulut akan terus meningkatkan kinerjanya untuk menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. ‘’ Memang masih terdapat banyak hal yang perlu dioptimalkan. Kedepan kami akan mengupulkan seluruh data terkait perbankan, Industri Keuangan Non-Bank (IKNB),  pasar modal  dan lain sebagainya sehingga bisa menjadi satu informasi yang update untuk disampaikan kepada masyarakat,’’ ujar Elyanus.

Elyanus berjanji akan melakukan diskusi-diskusi dengan wartawan 2 kali dalam sebulan untuk membahas hal hal yang terkait dengan tugas OJK. Termasuk perkembangan informasi investasi ilegal atau investasi bodong. Di Sulut sudah terbentuk Tim Waspada Investasi Daerah (WID) tinggal menunggu dikukuhkan.

‘’Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (PAKD) juga telah terbentuk, terdiri dari instansi terkait seperti Kepolisian, Kejaksaan, OJK, Dinas Koperasi dan Satuan kerja terkait. Tim ini disiapkan oleh Pemprov Sulut tetapi OJK yang menjadi motor dalam menggerakan,’’ jelas Elyanus kemudian menambahkan bahwa OJK akan memberikan informasi  terkait perkembangan  dalam sektor jasa keuangan namun  akan memberikan informasi terkait sehat tidaknya sebuah perbankan.

Terbilang 16 wartawan liputan ekonomi dan bisnis hadir dalam acara media gethering OJK Sulut dan diboboti dengan materi ‘laku pandai’ (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) dari Pimpinan Bisnis Mikro BRI cabang Manado Jhon Paul Pahu yang didampingi oleh Theofilus Manaputra melalui produk ‘BRILink’.  (Jr)