Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Mayor Inf Muh, Sholikin S.Ag Hadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API)

Mayor Inf Muh, Sholikin S.Ag Hadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) 

26cce5c4-8ab9-486c-8450-ea08aaca6de3

SULUTDAILY // Pati – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Muh, Sholikin S.Ag, Selasa siang (27/11) menghadiri acara pelantikan pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Pati dan silaturahmi dengan pendeta se-Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto berpendapat bahwa API harus beda.“Kalau biasanya kan api itu diasosiasikan dengan panas, nah kalau API yang ini saya harapkan dapat memadamkan API yang berkorbar, dalam artian menyejukkan dan memberikan suasana kondusif bagi Kabupaten Pati”, ungkap Bupati.

Dengan adanya berbagai forum keagamaan di Pati, Haryanto berharap masyarakat memiliki wadah untuk mengaktualisasikan diri, dan dapat melakukan sinkronisasi sehingga apabila ada masalah dapat di musyawarahkan.

Apalagi selama ini pemerintah daerah sudah memperhatikan kesejahteraan bagi para pengelola tempat ibadah dan sekolah Minggu. Walaupun belum seberapa tetapi niat baik pemerintah semoga dapat meringankan dan memberikan manfaat bagi para penerimanya”, terang Haryanto.

Diharapkan dikabupaten pati banyak Forum dan bisa menjadi mitra pemerintah agar menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Pati.dan percaya isu-isu yang berkembang di media sosial, jangan sampai masalah sedikit digoreng di media sosial sehingga dapat menyebabkan perpecahan dan jangan sampai itu terjadi di Kabupaten Pati”, tutur Bupati.

Haryanto dan Forkompimda pun menyambut baik kehadiran forum ini. “Lebih-lebih panjenengan ini kan pendeta yang punya jemaat yang banyak sehingga lebih mudah untuk melakukan kontrol. Dan terakhir kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah terbentuk, semoga dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik”, harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pati  Imron dalam laporannya menuturkan bahwa API 2018 – 2023 sudah terbentuk dan diketuai oleh Pendeta Didik Hartono. Kami mengucapkan selamat kepada pengurus dan semoga kehidupan beragama di kabupaten Pati tetap dalam situasi aman nyaman dan kondusif. Dan semoga API dapat sesuai dengan visi misi Kabupaten Pati”, pungkasnya.(pendim pati)