Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Menyongsong Idul Adha 1437 H, Warga Non Muslim Turut Berpatisipasi

Menyongsong Idul Adha 1437 H, Warga Non Muslim Turut Berpatisipasi 

pai-senior

SULUTDAILY|| Minahasa – Menyongsong idul adha 1437 H masyarakat non muslim turut berpatisipasi. Tingkat solidaritas dalam kerukunan beragama di desa sea patut di apresiasi dengan menyonsong hari besar umat muslim atau idul adha 1437 H masyarakat non muslim turut berpartisipasi dalam hal menyumbagkan 2 ekor kambing di masjid Baitul Ilmi di Desa Sea, Minahasa.

Saat di wawancarai Ibrahim Pai selaku Imam mesjid sekaligus sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Besar PAI megatakan Idul Adha adalah momen hari raya islam yang memberikan makna dan pengertian berupa nilai-nilai pengorbanan yang di angkat dari sejarah dan kisah Nabi Ibrahim serta anaknya Ismail.

”Tak lupa pula saya sangat berterima kasih kepada masyarakat non muslim terlebih khusus bapak Pendeta Rumimper yang telah berpatisipasi dalam hal menyumbangkan 2 ekor kambing untuk umat muslim yang akan merayakan Idul Adha pada besok hari sesuai dengan syariat Islam,” ujar Ibrahim.

”Harapan saya selaku Imam Mesjid bagi pemerintah setempat terlebih khusus pemerintah daerah tolong di perhatikan kami masyarakat muslim di Desa Sea dalam hari-hari besar umat muslim contohnya seperti Idul Adha ini tidak ada sumbangan hewan Qurban dari pemerintah setempat maupun daerah,” kata Ibrahim.(Pai)