Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Manado Fiesta 2017 Demonstrasikan Kemajemukan Kota Manado

Manado Fiesta 2017 Demonstrasikan Kemajemukan Kota Manado 

Manado Fiesta 2017 Demostrasikan Kemajemukan Kota Manado
  Manado Fiesta 2017 Demostrasikan Kemajemukan Kota Manado

Manado Fiesta 2017 Demostrasikan Kemajemukan Kota Manado

SULUTDAILY|| Manado- Kemajemukan Kota Manado dan potensi wisata laut Bunaken menjadi primadona saat pembukaan Manado Fiesta 2017  yang digelar di Boulevard Dua Kelurahan Sindulang, Tuminting,  Sabtu (02/09/2017). Ribuan warga Kota Manado  dan undangan dari luar derah memadati acara pembukaan yang sarat dengan nuansa kedaerahan dan kemajemukan Kota Manado.

21272159_10210186451526141_1356482110990351847_nDirektur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Dr Soni Sumarsono MDM sebelum membuka Manado Fiesta 2017  mengajak semua yang hadir untuk meneriakkan ajakan ‘Mari jo ka Manado’. “Mari jo,” ujar Soni. “Ka Manado,” ujar semua yang hadir. Suasanapun semakin meriah. Sumarsoni memberikan apresiasi bahwa terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Manado sebagai bentuk menyambut perkembangan pembangunan yang bergerak secara luar biasa. “Kota Manado telah banyak berubah. Saya berharap Manado Fiesta ini akan menjadi agenda tahunan,” katanya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  dalam sambutanya mengatakan, terselenggaranya Iven Manado Fiesta saat ini, memiliki dua makna penting yaitu, menandakan Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota  Manado memiliki sinergitas visi untuk membangun daerah melalui upaya strategis termasuk didalamnya penyelenggaraan iven ini, dan kegiatan ini juga menunjukan bahwa Pemerintah  Kota dan Masyarakat Kota Manado merupakan komponen pembangunan bangsa yang cerdas yang mampu memaknai dan memanfaatkan potensi pembangunan yang dimiliki sekaligus melirik peluang pertumbuhan sektor pariwisata bangsa guna menjawab kebutuhan akan tuntutan berbagai aspek pembangunan daerah”,  kata Gubernur.

Kemajemukan Kota Manado dan potensi wisata laut Bunaken menjadi primadona saat pembukaan Manado Fiesta 2017

Kemajemukan Kota Manado dan potensi wisata laut Bunaken menjadi primadona saat pembukaan Manado Fiesta 2017

Walikota Manado Dr Ir GSV Lumentut DEA mengatakan Manado Fiesta dikemas dengan 3 peristiwa 304 HUT Kota Manado, HUT RI ke 72 dan HUT ke 53 Provinsi Sulut .Event ini untuk menjawab Kota Manado sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata. Lewat terobosan penerbangan Tiongkok dan ditetapkannya Manado sebagai salah satu destinasi pariwisata,” kata Walikota.  “Tujuan yang ingin kami angkat dalam festival adalah semangat kebangsaan. Makanya dalam kegiatan ini, tidak ada pesan politik tapi menonkolkan semangat kebangsaan dan kemajemukan. Kita tunjukkan ke dunia kita tetap menjaga kehidupan harmoni di kota ini. Torang semua ciptaan Tuhan hidup damai di Kota Manado,” jelas walikota.

cara pembukaan ini dimeriahkan oleh Penampilan musil Kolintang dan para penari khas beberapa daerah di Sulut, Arab, dan Cina ,  aksi Paramotor penerjun payung danpenerjun berasal dari atlet paralayang Sulut dan  TNI/Polri  yang ikut memeriahkan even Karnval FisCo, rangkaian Manado Fiesta 2017. Dihadiri para tamu mancanegara dari Perancis, Anggota Parlemen dan Walikota  Palestina, Korea Selatan, Filipina Ada juga kawanua dari USA, Belanda, Jayapura, Palu, Surabaya, Bali, Mataram, Jakarta, Bandung, Makassar, dan turis dari dalam maupun luar negeri. (Jr)