Manado Ba Kobong, Walikota GSVL Dampingi Kelompok Tani Tanam Jagung

Manado Ba Kobong, Walikota GSVL Dampingi Kelompok Tani Tanam Jagung

SULUTDAILY|| Manado- Walikota Manado, DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, memimpin langsung penanaman Jagung di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, kompleks Pentacostal Center,(Jalan Ring Road II )Kamis (05/03/2020).

Menurut Walikota GSVL, giat ini merupakan tindaklanjut dari launching ‘Gerakan Manado Ba Kobong’.

” Saya yakin program pertanian tanaman pangan ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mengurangi ketergantungan pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan komoditas pangan daerah termasuk komoditas jagung,” kata Walikota.

Di Kota Manado, potensi lahan tidur cukup luas dan sangat baik digunakan untuk ditanami bahan pangan dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan keluarga maupun masyarakat di Kota Manado ini.

“Ayo kawan – kawan ASN – THL dan kelompok tani bahkan masyarakat, kita galakkan dan sukseskan gerakan Manado Ba Kobong, sehingga Kota Manado mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri , juga mampu berkontribusi untuk medukung program nasional dalam bidang pertanian yakni Kostra Tani,” ajak Walikota.

hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Para Pejabat Eselon II dan III, ASN dan THL di lingkup Kota Manado. Bersama Walikota, para pejabat ini mendemonstrasikan cara mengupas kelapa menggunakan ‘lewang’ (besi lancip pengupas sabuk kelapa) .(***)

CATEGORIES
TAGS
Share This