Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, June 24, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » MAMA TERIMA KUNJUNGAN KOMISI VII DPR-RI

MAMA TERIMA KUNJUNGAN KOMISI VII DPR-RI 

MAMI Terima Kunjungan

SULUTDAILY||Bitung – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, MSi bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menerima secara langsung rombongan Komisi VII DPR – RI, Hj. Ikwan Datol Adam, SE, Bara Hasibuan, MA beserta rombongan yang melaksanakan Kunjungan Kerja di Kota Bitung pada Jumat (15/09 /2017).

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Walikota Bitung sedikit memperkenalkan Kota Bitung, Lomban menjelaskan bahwa Kota Bitung merupakan Kota Industri dan Perikanan dimana 56% pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung adalah dari hasil Industri dan Perikanan. Lomban juga menjelaskan bahwa Kota Bitung juga sedang dalam proses pengembangan dalam sektor Pariwisata yang merupakan kebijakan Pemerintah ketika sektor Industri dan Perikanan sedang menurun akibat terkena dampak moratorium sehingga sektor Pariwisata menjadi pilihan untuk mengimbangi penurunan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bitung.
Lomban juga memberikan sedikit penjelasan perihal Kota Bitung yang berprogres dengan International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sudah ditetapkan oleh Presiden RI tentang Poros Maritim dan Tol Laut yang sedang berlangsung di Indonesia sehingga menjadikan Kota Bitung sebagai portal dan Pintu Gerbang Internasional di kawasan Timur Indonesia dengan estimasi jarak dan biaya yang lebih rendah dan beban logistik yang ada di pulau Jawa.
“Kami selaku Pemerintah Kota Bitung menyambut baik kunjungan kerja dari Komisi VII DPR – RI serta merasa bangga jika Kota Bitung dapat menjadi salah satu destinasi Kunjungan Kerja, kami berharap Komisi VII DPR – RI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung serta bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat sehingga dapat menyamakan persepsi demi memajukan Kota Bitung sebagai ujung tombak Indonesia di kawasan Indonesia timur.” tutur Lomban
Lomban berharap nantinya Dua Mega Proyek yang sedang berlangsung dan nantinya akan rampung pada tahun 2019 nanti dapat memberikan kontribusi yang tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia dan Kota Bitung dalam skala lokal.
Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, unsur Forkopimda, ASN dan THL.(hms/jr)