Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Mahasiswa FIP Unima Kampanye Anti Bully Kaum Disabilitas

Mahasiswa FIP Unima Kampanye Anti Bully Kaum Disabilitas 

Mahasiswa FIP Unima Kampanye Anti Bully Kaum Disabilitas

SULUTDAILY|| Tomohon – Memperingati Hari Disabilitas Internasional setiap tanggal 3 Desember, menggerakkan hati Mahasiswa Jurusan Pendidikan Khusus (PKh) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Manado (Unima) dengan melaksanakan kampanye anti bully maupun eksploitasi terhadap kaum disabilitas, (5/12/2017) di Kawasan Pusat Kota Tomohon.

Menurut Budi Rahmat salahsatu Mahasiswa Semester V Jurusan PKh FIP Unima bahwa kampenye ini untuk memperluas pengetahuan pada masyarakat terhadap kehadiran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), sebagai bagian dari sumber daya manusia yang memiliki kelebihan yang tidak disandang masyarakat secara umum.

“Terkait berbagai peristiwa bully maupun eksploitasi yang menimpa ABK maka menjadi keprihatianan dan berharap masyarakat untuk bersama – sama sadar dan menghindari terjadi kembali praktek tidak terpuji, seperti beberapa waktu silam di sebuah universitas di Indonesia,” ujar Budi.

Karenanya, segenap mahasiswa ini mengharapkan bahwasanya masyarakat dapat mengetahui adanya anggota masyarakat yang berkebutuhan khusus. “Sejarah membuktikan bahwa ABK sering diterlantarkan, namun saat ini ternyata banyak potensi terpendam dari anak berkebutuhan khusus yang tidak dimiliki masyarakat secara umum, sehingga kelebihan ini mewarnai perjalanan tantangan kedepan bagi pembangunan Indonesia,” jelas Budi.

Kampanye sosial ini dilakukan dengan mengundang masyarakat menandatangani baliho atas kepedulian kaum Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) serta membagikan bunga pada warga yang beraktifitas di pusat keramaian Kota Tomohon itu. (davyt)