Lumingkewas Gantikan Mantiri Sebagai Ketua DPC PIKI Bitung, Mantiri Jabat Ketua Karateker DPD PIKI Sulut

Lumingkewas Gantikan Mantiri Sebagai Ketua DPC PIKI Bitung, Mantiri Jabat Ketua Karateker DPD PIKI Sulut

Foto - Ketua Karateker DPD PIKI Sulut Ir. Maurits Mantiri, MM dan Ketua DPC PIKI Bitung.

SULUTDAILY||Bitung-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Ir. Maurits Mantiri, MM kini digantikan oleh dr. Piter Lumingkewas setelah dirinya resmi menjabat sebagai Ketua karateker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI Sulawesi Utara.

Piter Lumingkewas terpilih secara aklamasi saat pengurus PIKI tingkat kecamatan sepakat memilih Lumingkewas pada Konferensi Cabang (Konfercab) III, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Charisma Secata Rindam XIII Merdeka Dodik, pada hari Sabtu (10/10/2020), yang selanjutnya Tim formatur yang terdiri dari Ketua DPD PIKI Sulut, Ketua terpilih, Ketua DPC Demisioner yang diwakili Wilson Wonte serta unsur Kecamatan yakni Max Awondatu dan Angle Marentek.

Dalam sambutan Piter Lumingkewas yang adalah Dirut RSUD Manembo-nembo mengatakan, PIKI memiliki tanggung jawab sejarah akan bangsa ini, sehingga pengamalan Pancasila bukan hanya menjadi bagian dari kompromi kebangsaan semata, tapi terlebih menjadi tanggung jawab iman sebagai orang Kristen.

“Sampai di daerah-daerah termasuk PIKI Kota Bitung, kami kaum intelegensia Kristen harus menjadikan keadilan dan kebenaran jangan hanya sebatas pietisme, tapi harus ada wujud nyata di tengah-tengah masyarakat di Kota ini dalam menghadapi tantangan kompleksitas kemajuan teknologi era 4.0 dan dimensi serta dinamika persoalan zaman now dan serbuan perubahan besar-besaran dan mendadak yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19,” kata Piter.

PIKI juga menurut Piter yang juga sebagai wakil sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM mengaku, akan bertekad mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

“Pilkada ini akan menjadi momentum DPC PIKI Bitung untuk berperan aktif, kritis, solutif dan partisipatif bersama-sama semua Organisasi pergerakan Gereja untuk menghadirkan terang Tuhan dan menjadi garam ditengah Kota Bitung tercinta,” pungkasnya.

Turut hadir juga pada Konfercab tersebut, sekretaris DPD PIKI Sulut, Dr. Goinpeace Tumbel, S. Sos,. MAP,. M.Si, dan wakil sekretaris Rivay Rompas, ST,. M.Si.

(romo)

CATEGORIES
TAGS
Share This