Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, September 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » LSM Penjara Demo Kantor Kejari Bolmut

LSM Penjara Demo Kantor Kejari Bolmut 

IMG_20180813_184724

SULUTDAILY, BOLMUT – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Pemerintah (Penjara) kembali melakukan aksi demo dikantor Kejaksaan Negeri Boroko, Senin (13/8).

Aksi demo LSM Penjara yang dipimpin langsung oleh Rafik Patingki sebagai koordinator lapangan menuntut kejari bolmut untuk menyelesaikan penanganan dugaan kasus Bimbingan Teknis Sangadi, Sekdes, dan BPD di desa Ponggob Kecamatan Klaten dan dugaan kasus pembebasan lahan embung desa Tote kecamatan Bolangitang Barat.

” Hari ini (Senin,red) kami ingin bertemu langsung Kejati Sulut M. Roeskanedi untuk mempertanyakan penanganan dugaan kasus yang sedang ditangani oleh kejari bolmut. Kami menilai penindakan kasus yang ditangani oleh kejari bolmut sangat lambat bahkan bisa dibilang jalan ditempat, ” Ujar Patingki dalak orasinya di depan kantor kejari bolmut.

Kejati Sulut M. Roeskanedi, SH menemui langsung aksi demo LSM Penjara yang didampingi oleh Kejari Bolmut Andi Suharlis, SH MH mengatakan akan menuntaskan semua kasus – kasus korupsi baik dilaporkan ataupun tidak namun masih ada kendala dilapangan.

” Disini tidak ada yang kami tutup – tutupi. Semua penanganan kasus terbuka untuk umum. Hanya saja tenaga SDM yang masih sangat terbatas untuk mengumpulkan bukti – bukti pendukung perkara. Dan saya minta tidak ada lagi teriakan seperti ini, baiknya duduk dan diskusi dengan cara baik, ” Tutur Roeskanedi.

Kejati pun mengatakan LSM merupakan mitra kerja Kejaksaan untuk membongkar korupsi. ” Bongkar semua korupsi yang ada dibolmut tapi sertakan dengan barang bukti yang kuat tapi dengan cara yang baik bukan teriak – teriak seperti ini. Kami pun merupakan mitra kerja anda, kami kekurangan barang bukti akan minta kepada anda, ” Tambahnya. (Ricky)