Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Lomban Mantiri Hadir Acara Sosialisasi Bidang Kemaritiman Melalui Pertunjukkan Rakyat Di Kota Bitung

Lomban Mantiri Hadir Acara Sosialisasi Bidang Kemaritiman Melalui Pertunjukkan Rakyat Di Kota Bitung 

Lomban Hadir Dialog Kemaritiman
SULUTDAILY||Bitung – Bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung, Kelurahan Bitung Barat I Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri bersama Asisten I Oktavianus Tumundo, Asisten II Drs. Malton Andalangi menghadiri sekaligus membuka Acara Sosialisasi Bidang Kemaritiman Melalui Media Pertunjukkan Rakyat di Kota Bitung pada Selasa, (13/6/2017).
Dalam Sambutannya, Lomban mengatakan bahwa Presiden R.I Bapak Joko Widodo saat ini sedang berupaya untuk mengembangkan dan memajukan Indonesia sebagai Negara Maritim dengan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia. Cita-cita ini sangatlah mungkin terwujud, karena Indonesia memiliki potensi yakni konektivitas antar pulau, pengembangan industri perkapalan dan perikanan serta keamanan Maritim. “Olehnya sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggunakan media pertunjukkan rakyat pada saat ini menjadi langkah yang penting dan strategis guna menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar mendapatkan informasi yang jelas dan tepat sehingga termotivasi untuk bersama-sama dalam uopaya ini”, ungkap Lomban.
Lanjutnya lagi, Lomban menambahkan, Kita sadari bersama bahwa pertunjukkan rakyat adalah media tradisional yang menjadi media pendidikan bagi masyarakat, media perjuangan, media kritik sosial, media pembangunan serta media komunikasi. “Saya memiliki keyakinan bahwa dengan mengadakan sosialisasi bidang kemaritiman melalui pertunjukkan rakyat di Kota Bitung, maka rakyat diberikan kesempatan yang besar untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan ini. Dengan keterlibatan langsung ini, rakyat akan semakin menyadari bahwa peran yang dimilikinya adalah unsur penting yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah dan Negara”, terang Lomban.
“Olehnya selaku Pemerintah Kota Bitung kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini dan saya berharap kita semua dapat bergandengan tangan, bersinergi dengan baik dalam satu semangat yang sama untuk mengkohkokan 5 pilar utama mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia seperti yang telah dipaparkan oleh Bapak Presiden R.I yakni -Pembangunan kembali budaya Maritim Indonesia, -Komitmen menjaga dan mengelola sumber daya laut dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama, -Komitmen mendorong pengembangan infrastruktur dan konektivitas Maritim dengan membangun tol laut, pelabuhan laut, logistik dan industri perkapalan serta pariwisata Maritim, -Meningkatkan diplomasi Maritim dengan mengajak semua mitra Indonesia Untuk bekerja sama pada bidang kelautan. -Sebagai Negara yang menjadi titik tumpu dua samudera, Indonesia berkewajiban membangun pertahanan Maritim” jelas Lomban.
Turut hadir ASN, THL dan pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Kapolres Kota Bitung, unsur Forkopimda Kota Bitung, para pemuka agama, tokoh masyarakat, Direktur Layanan Informasi Internasional Bpk. Selamatta Sembiring, Prof. DR. Max Rompas (Guru Besar UNSRAT), Sekretaris Deputi Kemenko Kemaritiman Elvi Wijayanti.(hms)