Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Lomban Irup Upacara 10 November

Lomban Irup Upacara 10 November 

Lomban Irup Upacara 10 November

SULUTDAILY||  Bitung- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M.si, didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, mengahadiri sekaligus menjadi Inpektur upacara bendera dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016, bertempat di lapangan upacara kantor Pemerintah Kota Bitung, Kamis (10/11/2016).

Dalam sambutannya, Lomban meyampaikan bahwa, setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam memperjuangkan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Peringatan hari pahlawan didasarkan pada peristiwa “pertempuran 10 November 1945” di Surabaya,sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan”, melainkan “politik harapan”, ucap Lomban.

Lanjutnya lagi, Lomban berharap dengan satu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan Negara dan bangsa lain, hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2016 yaitu: “Satukan Langkah Untuk Negeri.”

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2016,” Lanjut Lomban.

Dalam kesempatan itu juga, Lomban menyerahkan bibit pohon kepada Ketua TP-PKK Dra. Khouni Lomban Rawung, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita A.L.Tangkudung ST dan diteruskan kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Bitung dan Kepada Glen Lomban mewakili dari Pemuda Pancasila, Ketua KNPI Dr. Kalvin Wuisan serta Sefferson Sumampouw mewakili dari Palang Merah Indonesia, Wakil Walikota Bitung  Ir. Maurits Mantiri juga turut dalam penyerahan bibit pohon.

Dalam rangkaian acara tersebut dilanjutkan Tabur Bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) kota Bitung, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam Upacara Bendera dan Tabur Bunga, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs, Malton Andalangi, Unsur Forkompimda kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Para Assisten, Staff Ahli, Kepala SKPD dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bitung serta Veteran Kota Bitung, TNI dan Polri.(Ar)