Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, October 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Lomban Irup HUT Ke-45 Korpri

Lomban Irup HUT Ke-45 Korpri 

irup-korpri-1

SULUTDAILY||Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi bertindak sebagai Inpektur Upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-45 Korpri yang digelar dilapangan apel pemerintah Kota Bitung, Senin (5/12/2016).

upacara tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional (PGRI) ke-47 Tahun 2016 serta Hari Kesehatan Nasional (HKN)ke-52 juga peringatan hari Stabilitas Internasional pada tanggal 3 Desember 2016 dan hari AIDS sedunia.

Adapun disela-sela upacara diisi dengan pelantikan pengurus Forum Kota Sehat serta pengukuhan Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kota Bitung juga pemberian bingkisan kepada Anak Sekolah Luar Biasa (SLB) dan penyerahaan hadiah kepada pemenang dalam rangka peringatan HKN.

Lomban dalam sambutan meneruskan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa peringatan HUT ke-45 Korpri harus menfokuskan energy pada intisari dari pelayanan public yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itusetiap anggota Korpri harus menjadi asset bangsa, artinya Korpri menjadi pusat Inovasi dan tempat lahirnya Loncatan kemajuan dalam peningkatan Kualitas pelayanan public semakin baik.

Sementara, terkait dengan peringatan hari Guru Lomban menapresiasi atas dedikasi yang diemban para guru seraya memintakan adanya peningkatan profesionalisme para guru untuk menjadi sala satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.

Adapun sehubungan dengan peringatan HKN ke-52 melalui pesan Menteri Kesehatan RI bahwa pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penopang peningkatan indeks pembangunan manusia, olehnya pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek-aspek promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitative. Hal ini terkait juga denga peringatan AIDS sedunia tiap tanggal 1 Desember yang merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga dan meningkatkan pola hidup agar terus sehat secara jasmani dan rohani dengan tidak mengucilkan para penderita ODHA (orang dengan HIV AIDS).

Selain itu demi sehatnya sistim pemerintahan di Kota Bitung mengenai pungutan liar, Lomban menapresiasi atas ternbentuknya satuan tugas sapu bersih pungutan liar Kota Bitung sebagaimana amanat peraturan PresidenNomor 87 Tahun 2016. Semoga unit Pungli ini dapat bersinergi dan berkoordinasi dalam melaksanakan tugas operasional secara maksimal sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, “kunci Lomban.

Turut Hadir Wakil Walikota Bitung ir. Maurits Mantiri serta Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung bersama Plt. Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi didampingi Ketua DWP dan segenap Pimpinan Forkopimda dan sejumlah Anggota DPRD dan TNI/Polri, SKPD juga segenap ASN Kota Bitung serta undangan yang hadir.(Humas)