Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, July 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Lomban Hadiri Perayaan Natal Dikbud

Lomban Hadiri Perayaan Natal Dikbud 

natal-dikbud-bitung

SULUTDAILY||Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M.Si didampingi Plt. Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi menghadiri Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Bitung bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Selasa (20/12/2016).

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt. Andre Isak, M.Th dari Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “Yobel” Wilayah Bitung III membacakan Firman Tuhan yang terdapat di Lukas 1:39-45 “Kedua perempuan itu telah mengalami karya Tuhan dalam hidup mereka. Iman dan sukacita atas janji Tuhan kepada mereka melahirkan sebuah pertemuan yang saling meneguhkan dan kemudian akan berujung pada puji-pujian kepada Allah. Begitulah seharusnya, kehidupan diantara orang beriman. Iman akan janji dan karya Tuhan dalam kehidupan pribadi serta sukacita yang lahir karena semua itu, seharusnya membuat kita tidak menikmatinya sendirian, melainkan berbagi. Itu akan membuat kita saling menguatkan dan menghibur”.
Dalam sambutannya, Lomban mengungkapkan, dalam menyambut Natal tahun 2016 ini, umat Kristiani diajak untuk melakukan hal yang baik bagi sesama manusia. “Natal menjadi momentum yang indah dimana kita sebagai pengikut Kristus diharapkan mampu menghadirkan kasih dan damai dimana saja kita berada, Semoga perayaan Natal Tahun ini membawa sukacita dan pengharapan baru bagi umat Kristiani, bahkan untuk Kota Bitung tercinta ini dalam menyongsong hari esok yang lebih baik”.

Adapun dalam ibadah perayaan natal tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kontrak Kerja kepada Tenaga Kontrak Guru yang diperbantukan pada sekolah-sekolah Negeri dan diakonia kepada 2 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Bitung yaitu SLB Finjilia Efata dan Kasih Engelia yang serahkan langsung oleh Lomban.

Lanjutnya, Lomban menyampaikan, bagi tenaga honorer yang mendapatkan alokasi anggaran sebesar 12 bulan kali 1 juta berarti 12 juta per orang dengan syarat tidak ada pemberian tunai tetapi harus membuka Rekening Bank SULUT-GO guna mempermudah pengawasan pembayaran dan tidak terjadi kesalapahaman antara Pemkot Bitung ataupun dinas terkait dengan para honorer guru, dan bagi yang belum jangan berkecil hati karena ini dinilai dari jam dinasnya.
“Damai natal kiranya bersama dengan seluruh warga Kristiani Kota Bitung, semoga dalam menyambut Natal kali ini, kita diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bersukacita memperingati kelahiran Yesus Kristus karena natal juga menjadi momentum yang penting dalam mengawali hidup yang berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri serta berdamai dengan lingkungan sekitar ,”ujar Lomban.
Turut hadir dalam ibadah, Ketua TP-PKK Ny. Khouni Lomban-Rawung, seluruh Kepala-kepala sekolah Kota Bitung, Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Ferdy Tangkudung beserta staf dan jajarannya, serta para honorer guru yang hadir pada kesempatan tersebut.(Humas)