Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Lomban Buka Sosialisasi TP4D

Lomban Buka Sosialisasi TP4D 

Lomban Buka Sosialisasi TP4D

SULUTDAILY|| Bitung- Pelaksanaan Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Daerah (TP4D) oleh Kejari Bitung kepada Pemerintah Kota Bitung dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung. Kegiatan ini dibuka Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan  Kepala Kejari Bitung Agustian Sunaryo, SH, CN, Rabu (29/06/2016).

Lomban dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebagai follow up atas Pidato Presiden RI Jokowidodo pada Upacara HBA ke-55 tgl 22 Juli 2015. Dimana  dalam Pemberantasan Korupsi, penegakan hukum harus dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menjaga kelancaran program pembangunan dan dalam rangka dukungan Kejaksaan pada keberhasilan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Nasional dan Daerah.

Menurut Lomban, perlu ada pengawalan dan pengamanan dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan,sehingga tidak  timbulnya penyimpangan dan kerugian Negara. “semua unsur SKPD yang ada di kota Bitung,harus mempunyai rancangan awal untuk pembangunan, dan jangan takut dalam melakukan percepatan realisasi anggaran yang penting disesuaikan dengan aturan yang berlaku,”ungkap Lomban

Lanjutnya lagi sebagai dasar yang melatar belakangi TP4D adalah Stigma Kriminalisasi,sehingga rendahnya Penyerapan Anggaran maka adanya ketakutan dan keragu-raguan Pemerintah dalam mengambil keputusan sehingga  dampak hukum dapat terjadi.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Mustari Ali selaku Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Bitung dan dihadiri para pejabat Lingkup Pemkot Bitung,Tim P4D dan instansi terkait lainnya. (Ar)