Lomban Bekali Peserta Jambore Nasional Kota Bitung

Lomban Bekali Peserta Jambore Nasional Kota Bitung

SULUTDAILY|| Bitung- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban memberikan pengarahan kepada peserta kwartir cabang kota Bitung yang akan mengikuti Jambore Nasional yang akan dilaksanakan pada 4 Agustus tahun 2016, pada Jumat (15/07/2016).

Menurut Walikota kegiatan ini memiliki makna sangat positif dan prestise tersendiri bagi anggota pramuka. Tentu siapa yang berhasil terpilih untuk mengikutinya menjadi suatu kebanggaan, namun perlu diingat bukan hanya kebanggan tetapi pelajaran berharga yang nantinya adik-adik dapatkan dari kegiatan tersebut harus mampu diterapkan serta diserbaluaskan kepada teman-teman yang belum berkesempatan mengikuti Jambore nasional tahun ini. “Jangan lupa berdoa, harus jaga kesehatan, dan lakukan setiap aktifitas dengan penuh dispilin,” ujar Lomban didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung.

Dikatakan Lomban bahwa menjadi juara bukanlah hal yang paling utama dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan ini, tapi yang terutama adalah  selalu lakukan yang terbaik dengan usaha semaksimal mungkin baik itu kegiatan maupun berbagai lomba yang diadakan untuk mengharumkan nama kota Bitung. ” Saya meminta kepada pembina pendamping agar dapat memperhatikan dan menjaga dengan baik adik-adik kontingen Pramuka Kota Bitung. Kepada peserta diminta agar  menjaga kesehatan, jaga stamina dan asupan gizi agar dapat mengikuti dapat jambore ini sampai selesai,” kata Walikota. (Ar)

TAGS
Share This